Kelebihan atau Kekurangan dalam Membumbui Jadi Kesalahan Paling Sering Dilakukan Saat Memasak
Kuliner

Beberapa orang terkadang tidak sadar saat melakukan kesalahan ketika sedang memasak. Kamu pasti tidak mau itu terjadi bukan? Karena itu, sebaiknya hindari delapan kesalahan ini saat sedang memasak.

WowKeren - Kesalahan dalam membumbui pasti pernah dilakukan oleh siapapun. Entah itu terlalu banyak atau kurang dalam memberikan bumbu yang bisa membuat makanan jadi keasinan, kemanisan, terlalu asam atau bahkan hambar.

Hal ini terjadi karena kamu tidak melakukan pengukuran yang benar saat membumbui. Karena itu saat memasak usahakan untuk selalu mencicipinya. Ketika makanan terasa asin, coba tambahkan gula, air atau kaldu agar rasanya tidak terlalu kuat. Selain itu, sebaiknya hindari penggunaan bumbu jadi. Karena rasanya tak seenak bumbu yang dibuat dari bahan-bahan segar.

Demikian delapan kesalahan paling umum yang dilakukan ketika memasak. Simak juga artikel ini untuk mengetahui tips memasak ikan patin agar tidak mudah hancur. Selain itu kalian juga bisa menyimak tips ini agar bisa membuat sambel lebih awet dan tahan lama.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel