Peternak Ini Kukuh Tak Mau Jual Ayam Berkaki 4 Meski Ditawar Rp 50 Juta
SerbaSerbi

Mulanya, Deliusman tidak pernah menyangka jika salah satu ayamnya berbeda dari lainnya. Ia kemudian bercerita kala ribuan bibit ayam dipasok ke kandangnya dua bulan lalu.

WowKeren - Ada yang tak biasa pada salah satu ayam milik Deliusman (54), peternak ayam broiler di Taratak, Jorong Tigo Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar). Bagaimana tidak, ayam jenis broiler tersebut memiliki 4 kaki.

Tentu saja ini adalah fenomena unik mengingat ayam adalah unggas yang pada umumnya hanya memiliki 2 kaki. Deliusman, sang pemilik, menuturkan bahwa ayamnya itu berusia 2 bulan.

"Ayam saya ini sudah berusia dua bulan dan ada kaki tambahan di bagian ekornya dua kaki," jelas Deliusman, Senin (9/12). "Jadi total ayam saya ini ada empat kaki."

Mulanya, Deliusman tidak pernah menyangka jika salah satu ayamnya berbeda dari lainnya. Ia kemudian bercerita kala ribuan bibit ayam dipasok ke kandangnya dua bulan lalu. Deliusman menyangka ada anak ayam yang terinjak lainnya.


"Awalnya, saya menyangka ada anak ayam yang terinjak dengan usus ayam keluar di ekornya," tutur Deliusman menjelaskan. "Namun saat akan ditangkap ayam dengan usus keluar itu lari berbaur dengan anak-anak ayam lainnya."

Ia kemudian menangkap anak ayam itu dan baru lah dia tahu jika ternyata ayamnya itu memiliki 4 kaki. "Pertama dilihat, seperti ada anak ayam terinjak keluar perutnya, rupanya bukan perut tapi kaki, lalu saya angkat dan pisahkan dari ayam banyak lainnya," lanjut Deliusman.

Sontak saja, fenomena tersebut menyedot perhatian orang lain. Bahkan, ayam unik tersebut sempat ditawar seharga Rp 50 juta. Meski demikian, Deliusman enggan melepas ayam tersebut. Sebab walau bagaimanapun juga, baru kali ini ia memiliki ayam dengan kondisi tak biasa macam itu.

"Beberapa hari lalu ada yang menelepon dari Batam," ujar Deliusman. "Saat itu dia menawarkan ayam tersebut seharga Rp 50 juta, karena baru kali ini dapat ayam unik seperti ini."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait