Wanda Hamidah Mendadak Umumkan Sudah Bercerai, Akui Kini Hidupnya Lebih Bahagia
Instagram
Selebriti

Wanda Hamidah ternyata sudah bercerai dari Daniel Patrick. Meski enggan membocorkan tanggal pasti perceraiannya, Wanda mengaku komunikasi dengan mantan suami masih lancar.

WowKeren - Kehidupan pribadi aktris cantik Wanda Hamidah memang jarang terekspos media. Kali ini kabar mengejutkan datang dari Wanda yang ternyata sudah bercerai dari suaminya, Daniel Patrick. Walau bercerai, Wanda dan sang mantan suami tetap berkomitmen untuk mengutamakan kepentingan anak-anak mereka.

"Sudah selesai, it's over. Saya mau memberikan statement aja bahwa perpisahan kami di tahun ini," kata Wanda saat ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan pada Selasa (10/12) seperti dilansir dari Kumparan. "Kami berdua berkomitmen tapi tetap memprioritaskan anak."


Saat dicecar lebih lanjut, Wanda enggan membocorkan tanggal pasti perceraiannya. Ia hanya mengaku lebih tenang usai bercerai.

"Sudah biasa dan saya menikmati," sambung Wanda. "Saya lebih tenang karena sudah biasa."

Kegagalan rumah tangga kali ini bukanlah yang pertama bagi Wanda. Sebelumnya, ia juga bercerai dari suami pertamanya, Cyril Raoul Hakim pada tahun 2012 lalu. Meski demikian, Wanda ternyata tidak menganggap perceraian sebagai kegagalan rumah tangga.

"Buat saya perceraian itu bukan kegagalan, tapi suatu proses hidup dan fase hidup yang membuat saya semakin bijaksana," jelas Wanda. "Saya enggak bilang itu kegagalan, saya bilang itu kebahagiaan dan keberhasilan."

Meski sudah bercerai, Wandah mengungkap masih menjalin komunikasi baik dengan Daniel. Keduanya telah sepakat untuk membesarkan anak mereka secara bersama-sama. "Sebagai orang tua, kewajiban kami komunikasi, gimana anaknya masih kecil belum bisa komunikasi sendiri kan," tutur Wanda.

Saat ditanya pengganti sang suami, Wanda mengaku belum memiliki rencana untuk menikah lagi. Ia mengatakan kini fokus karier dan keluarga.

"Itu terlalu cepat untuk dibicarakan tapi sekarang fokus membesarkan anak-anak karena usia yang sedang perlu perhatian dan saya fokus pada pekerjaan yang memang sedang banyak juga," ucap Wanda. "Karena selain film, saya mengajarkan yoga, menjadi pembicara, tetap jalani profesi saya notaris PPAT dan masih banyak lagi dan belum ada waktu juga."

Biarpun bercerai, Wandah tidak terpuruk. Justru perempuan berusia 42 tahun ini menegaskan kini merasa lebih bahagia usai bercerai.

"Karena buat saya yang penting semua senang, buat apa dipaksakan sesuatu kalau kita memang nggak bahagia. Yang penting semua senang," ungkap Wanda. "Kedua yang penting saya mengajarkan value tentang pentingnya kejujuran menjadi diri kita apa adanya, untuk menjadi kita apa adanya nggak munafik itu lebih penting."

You can share this post!

Related Posts