Wanda Hamidah Jawab Begini Usai Prosesnya Pakai Hijab Dikritik Netizen
Instagram/wanda_hamidah
Selebriti

Wanda Hamidah memutuskan untuk memakai pakaian tertutup dan menggunakan hijab. Wanda Hamidah kemudian menjawab begini soal banyak netizen mengkritik prosesnya memakai hijab.

WowKeren - Wanda Hamidah memutuskan untuk memakai pakaian lebih tertutup dan menggunakan hijab. Wanda rupanya memiliki alasan tersendiri mengapa memutuskan untuk menutup aurat.

Wanita berusia 45 tahun ini mengaku keinginan menutup aurat datang karena proses hidup yang ia jalani selama ini. Wanda Hamidah juga menegaskan bahwa ia menutup aurat dari hati.

"Alasannya lebih ke proses hidup ya. Semakin berumur, semoga semakin baik," ungkap Wanda Hamidah saat ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Kamis (29/9). "Tapi yang bisa saya katakan, saya nyaman. Pokoknya saya melakukannya karena hati."

Selain itu, Wanda Hamidah mengatakan bahwa keputusannya memakai hijab bukan karena mendapat pengalaman spiritual. Biasanya, sejumlah publik figur mendapatkan pengalaman spiritual sebelum memutuskan untuk menutup aurat.


"Nggak ada pengalaman spiritual seperti mimpi. Memang pengalaman aja, proses kehidupan aja," kata Wanda Hamidah. "Setiap manusia punya proses kehidupan yang berliku-liku, banyak cobaan."

Keputusannya untuk memakai hijab ini tentu tak langsung dikomentari positif oleh netizen. Ada beberapa orang yang mengkritik proses Wanda Hamidah berhijab. Sebab menurut Wanda Hamidah, keputusannya memakai hijab bukan untuk menyenangkan siapapun selain dirinya sendiri.

"Komentar negatif nggak papa, mana ada publik figur nggak dapat komentar negatif. Tapi kembali lagi saya berhijab buat kenyamanan saya, bukan buat meng-entertain netizen," ujar Wanda Hamidah. "Biarkan saya berproses sebagai manusia yang tidak sempurna ini."

Sementara sebelumnya, Wanda Hamidah mengaku sedang belajar berhijab. "Lagi belajar. Jadi kalau aku ditanya, aku bilang, aku lagi belajar. Orang namanya lagi belajar kan prosesnya panjang ya. Jadi semoga istiqomah. Tapi kalau lagi belajar bisa lulus tes, bisa gak lulus tes. Suatu waktu aku gak lulus tes ya," kata Wanda Hamidah di "FYP".

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru