Diguncang Berbagai Skandal, Garuda Indonesia Tetap Janjikan Ini Untuk Penumpang
WowKeren/Fernando
Nasional
Dirut Garuda Selundupkan Harley

Maskapai Garuda Indonesia tengah diguncang berbagai skandal menyusul terbongkarnya penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton di armada baru miliknya. Begini sikap Serikat Pekerja menanggapi hal tersebut.

WowKeren - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., terus menjadi perhatian utama masyarakat. Pasalnya maskapai itu terus diguncang berbagai skandal. Mulai dari penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton, hingga kekinian berbagai "kasus sampingan" terungkap.

Badai yang tengah mengguncang Garuda Indonesia ini pun turut ditanggapi oleh serikat pekerja maskapai pelat merah tersebut. Kapten Edward Hutabarat sebagai perwakilan dari Sekretariat Bersama (Sekber) Serikat Karyawan Garuda Indonesia menyebut skandal ini merupakan ujian.


Namun demikian, hal tersebut tak membuat karyawan Garuda Indonesia saling beradu pendapat. Edward juga menegaskan pihaknya siap menyerahkan seluruh proses penyelidikan kepada pihak yang berwenang.

"Sekber dengan ini menyampaikan dan mengajak seluruh karyawan agar bersatu dan menghilangkan semua perbedaan, silang pendapat, dan menghentikan semua perdebatan yang tidak perlu," kata Edward, ditemui WowKeren.com di Restoran Pulau Dua, Jakarta Pusat, Kamis (12/12). "Serta menyerahkan proses kepada aparat penegak hukum dan pemerintah selaku pemegang saham."

Edward juga menegaskan bahwa maskapai akan tetap berjalan seperti biasa walaupun petingginya diterpa masalah. Sebagai gantinya, pihaknya akan lebih fokus mempersiapkan RUPSLB yang akan digelar 22 Januari 2020 mendatang.

Garuda Indonesia juga berjanji akan terus memberikan pelayanan terbaik. Tak lupa mereka pun mengapresiasi seluruh pengguna jasa penerbangan yang tetap setia kepada Garuda Indonesia walaupun tengah diterpa berbagai skandal ini.

"Ketiga. Sekber bersama seluruh karyawan Garuda Indonesia tetap berkomitmen akan memberikan layanan terbaik," terang Edward. "Dengan menjaga operasional (dan) tetap menjaga keselamatan penerbangan."

Sedangkan yang terakhir Edward meminta agar seluruh masyarakat memberikan dukungan dan doa. "Kelima, Sekber mengharapkan doa dari seluruh rakyat Indonesia untuk kebaikan Garuda Indonesia ke depan. Demikian kami sampaikan dan terima kasih," pungkas Edward.

You can share this post!

Related Posts