Begini Tips Tantri Kotak Agar Wanita Hamil Terhindar Dari Toksoplasma
Instagram/tantrisyalindri
Selebriti

Tantri Kotak girang terbebas dari penyakit toksoplasma yang menyerang kehamilan keduanya. Ia membagikan tipsnya agar wanita yang mengandung bisa terhidar dari virus ini.

WowKeren - Tantri Kotak saat ini tengah berbahagia lantaran sedang mengandung dan menantikan anak keduanya. Tak hanya itu, vokalis grup band Kotak ini juga begitu girang saat penyakit toksoplasma yang menyerang kehamilannya tersebut telah hilang.

Sebelumnya Tantri dalam unggahan yang dibagikan melalui media sosial pada Agustus lalu telah mengabarkan dengan sedih jika dirinya terkena penyakit toksoplasma. Istri dari vokalis Naff, Hatna Danarda atau Arda Naff ini mengaku jika kondisi kehamilannya saat ini semakin berkembang dengan sehat dan telah terbebas dari virus toksoplasma.

Toksoplasma adalah suatu infeksi penyakit yang disebabkan oleh parasit toxoplasma gondii (T. gondii) yang dapat mempengaruhi saluran pencernaan, jantung, saraf, dan kulit. Infeksi ini umumnya tidak membahayakan bagi orang sehat, namun memiliki dampak paling berbahaya apabila terkena pada ibu hamil dan orang-orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah seperti HIV/AIDS.

Tantri menjelaskan untuk menghilangkan infeksi yang dideritanya, ia secara rutin memeriksakan kondisinya ke dokter. Ia bahkan sempat terbang ke Singapura untuk menjalani pemeriksaan disana.

"Bukan tidak percaya sama di dokter Indonesia, tapi kita ingin lebih meyakinkan saja karena mumpung masih muda usia janinnya," kata Tantri saat ditemui di The Westin, Jakarta Selatan pada Senin (16/12). "Akhirnya, kita ke Singapura lebih fokus ke ahlinya."


Penyanyi yang memiliki nama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari mengaku dirinya sama sekali tidak diberi obat apapun seusai jalani pemeriksaan di Singapura. "Sebelum ke Singapura, dikasih obat sama dokter. Tapi, akhirnya semakin yakin dengan dokter di Singapura, enggak usah minum obat," jelas Tantri.

Dokter di Singapura tersebut menjelaskan jika Tantri ternyata mulai terkena virus toksoplasma sebelum hamil kedua. Oleh sebab itu, Tantri hanya disarankan untuk menjalani kehamilannya seperti biasa.

"Karena (infeksi toksoplasma) ada dari sebelum hamil, jadi virusnya sudah bikin antibodi sebenarnya, kayak tidur," papar wanita usia 30 tahun ini. "Tiga bulan sudah enggak ada sih, virusnya."

Tantri lantas membagikan tipsnya bagi wanita hamil agar terhindar dari virus toksoplasma ini. Menurutnya, menjaga asupan makanan menjadi hal terpenting yang harus dilakukan saat mengandung. Terutama dalam mengkonsumsi daging mentah.

Tantri juga menganjurkan wanita hamil untuk sebisa mungkin makan di rumah. Terakhir, ia juga mengatakan kebersihan tangan maupun makanan harus diperhatikan lantaran itu bisa menjadi penyebab utama segala bakteri masuk ke tubuh.

"Pantangannya selayaknya orang hamil, enggak boleh makan makanan mentah, kalau mau, ngebet banget nih, sashimi dikit saja. Tapi, sebisa mungkin jangan," saran Tantri. "Terus, lebih menjaga kebersihan tangan dan segala macam. Karena apa yang kita makan, itu pintu gerbang utamanya ada di mulut."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru