Petinggi PLN Bakal Diganti Hari Ini, Eks Menkominfo Rudiantara Absen Disebut
Nasional

Menteri BUMN Erick Thohir enggan menyebutkan secara gamblang status nominasi Rudiantara jadi Dirut PLN. Isu batalnya Rudiantara menjadi Dirut PLN memang tengah berembus kencang beberapa waktu belakangan.

WowKeren - Langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk "bersih-bersih" perusahaan pelat merah terus berlanjut. Usai mengutak-atik jajaran petinggi Pertamina dan BTN, serta berencana untuk merombak total para direksi Garuda Indonesia, kini Erick turut membidik PT Perusahaan Listrik Negara (Persero).

Informasi terbaru menyebut Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk menentukan nama-nama baru petinggi PLN bakal digelar hari ini (23/12). Total ada tiga jabatan yang akan diisi oleh sosok baru, yakni Direktur Utama, Direktur Keuangan, dan Komisaris Utama.


"Dirut, Komut, dan Direktur Keuangan PLN, besok akan ada pergantian," ujar Erick ketika ditemui awak media di Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Minggu (22/12). "Besok ada RUPS jam empat kalau nggak salah."

Namun demikian, Erick ternyata memilih untuk kembali bungkam soal sosok-sosok yang mungkin mengisi jajaran pejabat PLN. Termasuk Erick yang memilih diam ketika awak media kembali menanyakan soal isu mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) akan menjadi Dirut PLN. "Ya kan besok, besok lah," kata Erick, dikutip dari laman Detik Finance.

Sikap Erick ini cukup berbeda bila dibandingkan dengan pernyataannya pada Sabtu (21/12). Sebab kala itu Erick dengan gamblang mengakui bahwa Rudiantara masih masuk dalam bursa Dirut PLN, kendati enggan memastikan apakah sang eks menteri bakal menempati posisi tersebut atau tidak.

"Salah satu nominasinya Pak Rudiantara. Dari awal saya konsisten loh. Saya tidak pernah bicara apa-apa," ujar Erick. "Memang salah satu nominasinya. Senin diumumkan."

Gonjang-ganjing nama Rudiantara sebagai calon Dirut PLN memang terus meramaikan media beberapa waktu belakangan. Pasalnya sempat digadang-gadang bakal menjadi orang nomor satu di PLN, bahkan diisukan telah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo, namun belakangan kabar itu justru ditampik sendiri oleh Jokowi.

"Belum, tanya ke Menteri BUMN," ujar Jokowi ketika ditemui di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (18/12). Tak pelak jawaban Jokowi ini pun membuat publik berspekulasi bahwa Rudiantara tak jadi dipilih menahkodai PLN.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts