Pangeran Harry dan Meghan Markle Beri Pesan Terselubung di Postingan Terbaru
Getty Images
Selebriti

Hingga kini, Pangeran Harry diketahui masih berada di Istana Buckingham, Inggris, untuk menghadiri acara Rugby League World Cup, mengingat ia menjadi patron untuk Rugby Football League.

WowKeren - Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mundur dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris masih saja menjadi sorotan utama hingga kini. Bukan cuma mengejutkan publik, keputusan pasangan Sussex tersebut rupanya juga membuat pihak keluarga Kerajaan kaget bukan main.

Pada Selasa (14/1), Harry sendiri dipanggil secara langsung oleh Ratu Elizabeth II untuk membicarakan masalah mundurnya ia dari Kerajaan. Namun hingga kini, sang Duke of Sussex tersebut tak kunjung kembali ke Vancouver, Kanada, untuk bertemu dengan istri dan anaknya, Archie Harrison.

Usut punya usut, sang Duke of Sussex rupanya kembali tampil perdana di depan umum pada Jumat (17/1) waktu setempat. Dari sejumlah foto yang berhasil diabadikan oleh media, Harry tampak berada di Istana Buckingham. Rupanya, Harry bertugas untuk menghadiri acara Rugby League World Cup.

Dilansir Marie Claire, Harry sendiri menjadi patron alias perwakilan Kerajaan untuk Rugby Football League, sehingga wajar jika sang Duke of Sussex menghadiri acara tersebut selagi masih berada di Inggris. Sayangnya, sejumlah reporter Kerajaan menyebutkan bahwa ini adalah acara formal terakhir yang dihadiri oleh Harry secara langsung.

Menariknya, akun Instagram @sussexroyal membagikan momen tersebut melalui Insta Story, dan para penggemar dengan cepat menduga bahwa Harry dan Meghan sengaja ingin memberikan pesan tersirat dari unggahan tersebut. Pasalnya, mereka memutar lagu yang dinilai memiliki makna tersembunyi untuk menyertai video tersebut.


Lagu yang dimaksud adalah "This Is the One" dari Stone Roses, yang menampilkan lirik, "Aku ingin meninggalkan negara ini selama sebulan di hari Minggu."

Harry sendiri tampil dengan mengulas senyum lebar dan tampak jauh lebih bahagia di penampilan perdananya ini. Adik Pangeran William tersebut seakan menegaskan bahwa keputusannya untuk mundur dari keluarga Kerajaan adalah pilihan yang tepat.

Sementara itu, sebelumnya Ratu Elizabeth sudah memberikan pernyataan resmi terkait mundurnya Harry dan Meghan dari keanggotaan senior keluarga Kerajaan. Pada Selasa (14/1), Ratu Elizabeth mengeluarkan pernyataan setelah ia berdiskusi dengan Harry, Pangeran Charles, dan Pangeran William. Dalam pernyataannya, Ratu menyebut mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk mandiri serta tinggal di Kanada.

Di sisi lain, Harry dan Meghan mengumumkan bahwa keputusan keduanya untuk mundur ini telah mereka pikirkan secara matang-matang selama berbulan-bulan. "Setelah melakukan refleksi dan diskusi internal berbulan-bulan, kami sudah memilih melakukan transisi tahun ini untuk mulai membuat peran baru yang progres dalam lembaga ini."

"Kami berniat mundur sebagai anggota senior dari Royal Family dan bekerja secara mandiri, sambil terus mendukung Yang Mulia Ratu," tulis mereka dalam keterangan di akun Instagram @sussexroyal.

Mundur dari statusnya sebagai Senior Royals bukan berarti Pangeran Harry dan Meghan Markle keluar dari keluarga Kerajaan Inggris. Keduanya tetap akan masuk dalam daftar anggota keluarga kerajaan, namun Harry dan Meghan tak lagi berstatus sebagai member senior.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait