Rony Dozer Muncul Kabarkan Kaki Bengkak Parah Hingga Sepi Job, Curiga 'Kiriman' Seseorang?
Selebriti

Aktor dan komedian Rony Dozer menceritakan kondisi kakinya yang membengkak tiap tahun secara misterius. Meski sudah ke dokter, penyebab kaki bengkak Rony belum diketahui.

WowKeren - Lama tak wara-wiri di layar kaca, Rony Dozer kembali muncul dengan mengabarkan kondisi kesehatannya yang menurun. Pemain acara "Extravaganza" tersebut menunjukkan kaki kanannya yang bengkak parah.

Rony menceritakan bahwa kaki kanannya membengkak secara tak wajar. Meski bertahun-tahun melakukan pengobatan, kaki Rony yang bengkak nyatanya tak kunjung sembuh. Hal ini tentunya mengganggu aktivitas Rony hingga tak bisa berdiri dalam waktu lama.


"Kondisi kaki bengkak ini yang membuat dia selama ini jadinya aktivitasnya terbengkalai. Jadi mendingan dia di rumah, selama hampir enam tahun ini lah," ungkap istri Rony di kediamannya. "Saya pernah nge-MC juga, stand up comedy juga yang off air, itu ada sih walaupun berdiri enggak kuat lama. Misalnya habis MC, disiapin bangku agak dekat," timpal Rony.

Meski sudah bolak-balik berobat ke dokter, penyakit yang membuat kaki Rony membengkak masih belum diketahui pasti penyebabnya. Aktor dan komedian berusia 44 tahun tersebut mengaku mengidap penyakit gula serta asam urat. Namun hanya kaki kanan Rony yang membengkak tiap tahun, hingga membuat sang istri curiga ada yang aneh.

"Mas, kamu kok tiap tahun nih sakit lho, aneh ya. Ya namanya sakit. Setiap dokter yang kita tanyakan, hasil laboratoriumnya dia hanya itu-itu saja," ujar istri Rony. "Dia enggak percaya. Sakit katanya ke medis. Tapi lama-lama aku bilang lama-lama juga sih ada yang aneh. Karena yang diserang hanya itu-itu saja. Kaki kanan terus."

Lebih lanjut, Rony menceritakan bahwa kondisi kakinya yang bengkak membuatnya tak sanggup menerima banyak job. Rony sendiri pernah menjadi viral saat bekerja menjadi sopir taksi online.

"Ini biasanya kakinya enggak segede ini, lebih gede lagi. Ada sih terakhir 19 Oktober 2019. Ini jarinya menggelembung. Sampai enggak bisa napak ke bawah jadi harus digotong," jelas Rony. "Cukup viral karena ada beberapa netizen yang jadi penumpang taksi online saya, dia wartawan. Ya memang sih saya sempat jadi viral. Tapi Puji Tuhan sebulan setelah itu saya dapat tawaran dari PH. Secara saya kecapekan, keluhan di kaki juga sempat sakit diopname juga, jadi sakit gitu."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts