'Dolittle' Terancam Jadi Film Pertama Tahun 2020 yang Gagal di Box Office, Ini Sebabnya
Film

Sebenarnya 'Dolittle' sendiri menjadi salah satu proyek yang diantisipasi oleh penggemar. Namun sayangnya, film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr. ini mendapatkan ulasan buruk dari para kritikus.

WowKeren - "Dolittle" rupanya tak mendapatkan sambutan yang cukup meriah di box office di pekan perdananya. Film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr. dan jajaran bintang papan atas ini bahkan hanya mampu mengantongi sekitar USD 29,5 juta di bioskop domestik.

Dengan hasil ini, "Dolittle" diperkirakan terancam mengalami kerugian hingga USD 100 juta di box office. Tak cuma itu, proyek ini bahkan disebut-sebut bakal menjadi film pertama di tahun 2020 yang gagal total di box office.

Secara global, "Dolittle" telah menghasilkan USD 56,8 juta di akhir pekan, yang sebenarnya tidak terlalu buruk. Tapi, film ini masih diproyeksikan mengalami kerugian sebesar USD 100 juta. Salah satu alasannya adalah biaya produksi yang mencapai angka USD 75 juta.

Biaya ini tidak termasuk dalam aspek promosi, yang berjumlah cukup besar. Belum lagi adanya proses reshoot berkali-kali hingga film ini terus mengundur jadwal rilisnya.


Sebenarnya, awalnya "Dolittle" menjadi salah satu proyek yang cukup diantisipasi oleh penggemar, mengingat film ini dibintangi oleh para aktor dan aktris papan atas. Namun menilik dari ulasan buruk para kritikus, tampaknya hal tersebut berpengaruh besar pada penurunan minat penonton untuk menyaksikan "Dolittle".

"Dolittle" sendiri didasarkan pada buku anak-anak klasik tahun 1920-an karya Hugh Lofting, yang berjudul "Voyage of Doctor Dolittle". Film ini akan mengisahkan Robert Downey Jr. yang berperan sebagai dokter eksentrik dengan kemampuan luar biasa untuk berkomunikasi dengan hewan. Karakter Doctor Dolittle pertama kali hadir di layar lebar pada tahun 1967 dengan menggunakan judul yang sama.

Dibesut oleh produser "Alice in Wonderland" dan "Maleficent", "Dolittle" sendiri menghadirkan sederet aktris dan aktor papan atas untuk terlibat di dalamnya. Selain Robert, film ini juga menggaet Tom Holland, Selena Gomez, Emma Thompson, Ralph Fiennes, Antonio Banderas, Rami Malek, John Cena, hingga Michael Sheen.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts