Jangan Sebarkan Virus, Intip Cara Melindungi Orang Lain Agar Tidak Tertular
Health

Banyak orang dihimbau untuk terus memproteksi diri agar terhindar dari penularan virus ini. Berikut tim WowKeren rangkum beberapa informasi tentang virus corona yang perlu kalian ketahui.

WowKeren - Jika kalian atau orang terdekat memiliki penyakit atau gejala, berusahalah untuk tidak menularkan virus kepada orang agar virus tak makin menyebar. Beberapa cara dapat kalian dilakukan untuk melindungi orang lain agar tidak tertular penyakit.

Cara pertama adalah tetap istirahat di rumah dan segera panggil bantuan medis. Hindari kontak dekat dengan orang lain. Selalu tutup mulut dan hidung dengan masker atau tisu saat batuk dan bersin dan buang tisu ke dalam tempat sampah dan cuci tangan.

Jangan lupa untuk membersihkan benda-benda di sekitar kalian agar virus tidak merebak. Masyarakat juga diimbau untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Konsumsi makanan bergizi dengan menu seimbang dan lengkapi asupan dengan buah serta sayur. Lakukan pula aktivitas fisik selama 30 menit per hari dan jangan lupa juga untuk istirahat cukup.

Intip juga yuk beberapa tips untuk pencegahan penyakit cacar monyet lewat artikel berikut. Selain itu, intip juga beberapa cara untuk mencegah penularan hepatitis A di artikel ini.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait