Gen Halilintar Dituntut Rp9,5 M Akibat Cover 'Lagi Syantik', Via Vallen Justru Kena Sindir
Instagram
Musik

Label rekaman Nagaswara menggugat Gen Halilintar karena meng-cover lagu 'Lagi Syantik' tanpa izin. Pihak Nagaswara juga mengalami kerugian hingga miliaran rupiah akibat hal tersebut.

WowKeren - Gen Halilintar digugat oleh label rekaman Nagaswara akibat kasus pelanggaran hak cipta. Pasalnya keluarga Atta Halilintar tersebut meng-cover lagu "Lagi Syantik" yang dipopulerkan oleh Siti Badriah tanpa izin.

Selain itu, Gen Halilintar juga mengubah aransemen serta lirik lagu "Lagi Syantik", hingga membuat video klip baru yang diunggah di kanal YouTube mereka. Pihak Nagaswara pun mengaku rugi miliaran rupiah akibat Gen Halilintar. Meski sempat bermusyawarah dengan Nagaswara, Gen Halilintar tak memberikan respons dan mangkir dari panggilan pengadilan.

Pihak Nagaswara yang diwakilkan oleh pengacara Yos Mulyadi pun menegaskan masih menunggu itikad baik dari Gen Halilintar. Meski begitu, Nagaswara menuntut kedua orangtua Atta, Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Umar Faruk, dengan nominal Rp9,5 miliar.

"Iya, sekitar (Rp9,5 miliar) itu pokoknya kita gugat. Kalau ditotal lupa ya, pokoknya ada bermacam pelanggaran itu masing masing kita cantumkan ganti rugi," ungkap Yos pada Kamis (30/1). "Kita menunggu itikad baik sebetulnya, gimana mau putusan dulu atau selesai di perdamaian dulu. Kita kan, belum tahu."


Photo-INFO

Instagram

Sementara itu, gugatan Nagaswara terhadap keluarga Gen Halilintar menuai pro dan kontra. Ada yang menilai pihak Nagaswara terlalu berlebihan karena banyak artis lain yang meng-cover lagu "Lagi Syantik", namun tak sampai diperkarakan.

Bahkan ada yang mengaitkan nama Via Vallen yang sering kali meng-cover lagu artis lain, baik dari dalam maupun luar negeri. Akan tetapi, ada juga yang menilai Gen Halilintar tetap menyalahi hak cipta karena mengubah lirik "Lagi Syantik" tanpa izin.

"Lebay banget. Padahal banyak juga yg nge cover," komentar akun @fatma****jalil. "Lebay lo itu nagaswara. Bnyak yg gk lo tuntut slain gen halilitar yg suka2 cover lagu diganti2 gt. Masyallah," tambah akun @febri*****arani. "Apa bedanya dg artis @viavallen yg suka cover lagu.. kok aman aman aja ya.. cuma heran aq sbagai netizen," sahut akun @pasc***dewi.

"Apa kabar dengan via valen puluhan lagu di cover ama dia apa minta inin dulu apa lagu barat juga via cover," ujar akun @prit****ulia. "JANGAN COMENT Bnyak yang cover dan knpa yg di laporin si A Ginii yaa sayangg Mereka cover tanpa izin Dan mengubah lirik tanpa izin," seru akun @bec****ttt. "Makanya kalo mau ngerubah lirik harus izin dulu, kan kejadiannya jd seperti ini," imbuh akun @ai****st.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait