Heboh Wabah Virus Corona, Sophia Latjuba Bersyukur Jadi Vegetarian
Selebriti

Sophia Latjuba mengaku tak begitu risau dengan kabar wabah tentang virus corona. Pasalnya ia mengaku hanya cukup menjaga sistem imun dengan menjadi vegetarian selama 10 tahun ini.

WowKeren - Wabah virus corona yang kian meluas masih menjadi perhatian dunia. Virus yang belum ditemukan obatnya ini telah merenggut lebih dari seratus nyawa dari daerah asalnya, Wuhan, Tiongkok.

Sejumlah selebriti Tanah Air juga mengaku merasa khawatir akan wabah virus corona tersebut. Bahkan beberapa dari mereka sampai membatalkan kepergiannya ke luar negeri lantaran virus corona dikabarkan sudah sampai di beberapa negara Asia.

Namun nampaknya Sophia Latjuba menanggapi kabar soal virus corona ini dengan berbeda. Mantan kekasih Ariel NOAH tersebut mengaku tak perlu terlalu khawatir dengan virus corona.

Pasalnya sejauh yang ia ketahui virus tidak dapat diobati namun dapat dicegah sedini mungkin. Kendati begitu, Sophia menganjurkan agar setiap masyarakat meningkatkan sistem imun dan menjaga kesehatannya dengan baik.


"Virus nggak ada obatnya, itu hanya pencegahan aja, yang penting imunnya kita selalu top," kata Sophia Latjuba dilansir dari Suara.com, di kawasan Menteng, Jakarta Selatan, Kamis (30/1). Sementara itu, perempuan berdarah Jerman-Bugis ini semakin tak khawatir ketika mengetahui ternyata penyebaran virus corona dari kelelawar yang dijadikan menu masakan.

Pasalnya, Sophia sudah menjadi vegetarian selama 10 tahun sehingga sama sekali tak pernah mengkonsumsi hewani. Perempuan berusia 49 tahun ini juga mengatakan bahwa mengkonsumsi sayuran dapat membantu meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

"Saya nggak makan hewan karena itu (sayuran lebih menjaga imun),” papar Sophia. “Cuman saya merasa kalau segala macam virus yang penting kita jaga imunitas, rajin olahraga, tidur cukup, makanan dijaga."

Sophia juga menganjurkan agar masyarakat dapat selalu menjaga kebersihan. "Higienis, cuci tangan, jangan pegang mata, hidung, mulut," tutur Sophia.

Selain itu, Sophia juga mengaku tak pernah mencari tahu lebih dalam soal virus corona. Pasalnya ia menyadari, semakin ia tahu juga akan membuatnya semakin merasa khawatir. "Nggak sih (baca-baca artikel), kadang kalau baca kelebihan kadang-kadang juga informasinya salah, jadi ya yang santai aja," tandas Sophia.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru