Usai Tes Darah, Selvi Kitty Sedih Anaknya Didiagnosa Terkena Penyakit Langka Kawasaki
Instagram/abizardkavin
Selebriti

Selvi Kitty menceritakan bahwa anaknya, Abizard Kavin Suseno kini didiagnosa dokter sedang mengidap penyakit langka bernama Kawasaki. Penyakit tersebut diketahui setelah melakukan tes darah

WowKeren - Pedangdut cantik Selvi Kitty saat ini masih menikmati peran baru sebagai seorang ibu sejak kelahiran anak pertamanya, Abizard Kavin Suseno pada 18 Februari 2019. Terlihat bagaimana Selvi tampak bahagia ketika membagikan berbagai momen menggemaskan tumbuh kembang buah hatinya tersebut.

Namun baru-baru ini Selvi mengungkapkan kabar mengejutkan perihal Abidzar. Perempuan kelahiran Tasikmalaya itu mengatakan bahwa saat ini sang buah hati sedang didiagnosa mengidap penyakit langka bernama Kawasaki.

Selvi bahkan baru mendengar nama penyakit langka tersebut setelah Abidzar melakukan tes darah. Perempuan berusia 36 tahun itu lantas menceritakan bagaimana gejala yang dialami sang buah hati sebelum akhirnya dinyatakan dokter mengidap penyakit langka bernama Kawasaki. Namun Selvi masih bersyukur lantaran penyakit yang diidap Abidzaar masih tahap pertama.


"Waktu pertama itu tanda-tandanya dia kayak merah-merah, lidah merah, bibir merah, dan enggak mau makan,” kata Selvi Kitty dilansir dari Okezone.com, di Jakarta Selatan, Jumat (31/1). “Tapi untungnya, bukan untung juga sih, Abizard masih tahap satu karena kalau udah sampai dua dan tiga itu kan akan parah."

Hingga saat ini Selvy dan suaminya, Rangga Ilham Suseno masih kebingungan bagaimana cara menangani sakit yang diidap buah hati mereka tersebut. Lantaran penyakitnya langka, tim dokter Indonesia pun belum tahu tentang penyebab awal mula penyakit ini. Selvi bahkan mengungkapkan penyakit anaknya itu bisa sering kambuh kapanpun.

"Nah penyakit Kawasaki ini kan belum tahu dokter juga penyebabnya. Itu cuma bisa disembuhin sementara tapi bisa muncul lagi,” papar Selvi. “Sekarang jangan sampai berdarah, kejedot, kalau itu terjadi bisa kambuh lagi."

Kendati demikian, Selvi tak menampik bila perasaannya sangat sedih saat mengetahui sang buah hati mengidap penyakit langka tersebut. "Ya pasti sedih bangetlah apalagi kan aku baca katanya ada keturunan tapi dari mana aku kan gak pernah kena penyakit langka begitu," tandas Selvi.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait