Walkot Risma Akhirnya Cabut Laporan Untuk Penghina 'Kodok Betina'
Nasional

Zikria Dzatil (43) harus berurusan dengan pihak berwajib usai menyebut Walkot Surabaya Risma sebagai 'kodok betina'. Namun kekinian Risma dikabarkan sudah mencabut laporannya atas Zikria.

WowKeren - Kasus hinaan terhadap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masih menjadi pembahasan panas beberapa waktu belakangan. Pasalnya Risma melaporkan sendiri Zikria Dzatil (43), ibu rumah tangga asal Bogor, Jawa Barat yang menghinanya sebagai "kodok betina".

Pelaporannya ini pun menjadi kontroversi tersendiri karena sempat dianggap sebagai bentuk penyalahgunaan wewenang. Situasi semakin panas pasca Risma mengaku sudah memaafkan Zikria tetapi tak membebaskan penghinanya itu dari jeratan hukum.

Keputusan Risma ini menuai banyak kritikan. Salah satunya dari Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, yang "memohon" agar Risma melepaskan Zikria dari jeratan hukum.

Permohonan dari sejumlah pihak ini akhirnya membuahkan hasil. Sebab pada Jumat (7/2), sang wali kota secara resmi mencabut laporan polisi atas ZKR alias Zikria. Surat pencabutan itu diantarkan oleh Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota Surabaya, Ira Tursilowati ke Polrestabes Surabaya.

Dalam pernyataan resminya, Ira mengaku mengantarkan sendiri surat pencabutan laporan itu, tepatnya pada Jumat sekitar pukul 11.00 WIB. Surat itu pun lantas diterima langsung oleh AKBP Sudamiran selaku Kasatreskrim Polrestabes Surabaya.


"Perihal surat itu adalah permohonan pencabutan pengaduan dan pelaporan," terang Ira dalam rilis persnya, Sabtu (8/2). "Yang mana inti dari surat itu adalah pencabutan laporan."

Pencabutan laporan itu sendiri dilatarbelakangi adanya surat permohonan maaf dari Zikria ke Risma. Tak hanya untuk Risma, permohonan maaf yang disampaikan dalam dua lembar surat itu juga ditujukan kepada seluruh warga Kota Surabaya.

"Pada intinya karena sudah ada permohonan maaf dari yang bersangkutan," tutur Ira, dilansir dari Suara Surabaya. "Makanya Bu Wali mengajukan surat pencabutan laporan ini."

Pencabutan laporan ini, jelas Ira, merupakan simbol berakhirnya permasalahan antara Risma dengan Zikria. Ira pun memastikan Risma sudah benar-benar tulus memaafkan Zikria.

"Untuk proses selanjutnya, kami memasrahkan semua kepada pihak kepolisian. Sebab bagaimana pun juga menghentikan perkara itu ada tahapan-tahapannya yang harus dilalui," pungkas Ira.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru