Meghan Markle dan Pangeran Harry Ternyata Tolak Undangan Oscar 2020, Ini Sebabnya
Getty Images
Selebriti

Pasangan Duke dan Duchess of Sussex tersebut rupanya mendapatkan undangan khusus dari pihak Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) selaku penyelenggara Oscar.

WowKeren - Ajang Oscar 2020 memang telah rampung digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, pada Minggu (9/2) malam waktu setempat. Seperti biasanya, ajang penghargaan paling bergengsi ini dihadiri oleh para sineas dan selebriti yang berkecimpung di industri hiburan, khususnya perfilman.

Namun siapa sangka, di antara tamu undangan Oscar tahun ini, rupanya Meghan Markle dan Pangeran Harry diundang secara khusus oleh pihak Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) selaku penyelenggara. Mereka memberikan undangan khusus pada Harry dan Meghan untuk hadir dalam acara penghargaan bergengsi tersebut.

Namun sayangnya, pasangan Duke dan Duchess of Sussex ini lebih memilih menolak undangan tersebut. Fakta ini diungkapkan oleh salah satu sumber pada Hello! Magazine. Ia menyebutkan bahwa Harry dan Meghan merasa sangat tersanjung, namun memilih untuk tidak hadir.

"Mereka (Pangeran Harry dan Meghan Markle) merasa tersanjung dengan permintaan itu, tapi mereka akhirnya menolak undangannya," tutur sumber tersebut dilansir Elle pada Rabu (12/2).


Lebih lanjut, sumber ini mengatakan kalau Duke dan Duchess of Sussex tersebut memang sengaja tak datang untuk menghindari sorotan media. Hal ini tentunya senada dengan keputusan keduanya yang mundur dari keanggotaan senior Kerajaan Inggris agar tak lagi menjadi sorotan publik.

Seperti yang diketahui, belum lama ini Harry dan Meghan memutuskan untuk berhenti jadi Senior Royals dan menjalani kehidupan baru di Kanada. Keputusan keduanya telah mendapatkan persetujuan dari Ratu Elizabeth II.

Disebutkan bahwa Harry dan Meghan mengambil langkah besar ini untuk melindungi keluarga mereka, terutama sang putra. Archie Harrison. Pangeran Harry bahkan dengan gamblang mengatakan kalau ia tak mau Meghan menjadi bulan-bulanan media Inggris dan akhirnya bernasib seperti mendiang sang ibu, Putri Diana, yang semasa hidupnya tak pernah sepi dari pemberitaan.

Atas keputusan keduanya untuk mundur, Harry dan Meghan pun tak lagi menyandang titel HRH (His/Her Royal Highness) di depan nama keduanya. Meski demikian, mereka masih bergelar Duke dan Duchess of Sussex.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait