Polisi Indonesia Ini Tuai Apresiasi Pemerintah Tiongkok Usai Video 'Jiayou Wuhan' Miliknya Viral
SerbaSerbi
Wabah Virus Corona

Seorang polisi asal Jambi, Indonesia, Brigadir Ucok Hans Simangunsong mendapat apresiasi dari Pemerintah Tiongkok usai video menyanyinya yang berjudul 'Jiayou Wuhan' jadi viral di media sosial.

WowKeren - Wabah virus Corona (COVID-19) masih menjadi hal yang ditakuti oleh sejumlah warga di dunia. Terutama di Tiongkok yang merupakan sumber virus yang memakan ribuan jiwa ini berasal.

Adanya wabah ini membuat kota Wuhan yang terletak di provinsi Hubei harus ditutup dan dikarantina agar penyebaran virus tak semakin meluas. Tak sedikit dari para warga yang memutuskan untuk tetap tinggal di dalam rumah.


Beberapa waktu lalu, sebuah video yang memperlihatkan warga Wuhan berteriak bersahutan menyerukan "Wuhan jiayou! (Wuhan Semangat!)" untuk saling menguatkan menjadi viral di media sosial. Namun, baru-baru ini sebuah lagu berjudul "Wuhan jiayou" yang dinyanyikan oleh seorang polisi asal Jambi, Indonesia juga turut menjadi sorotan.

Tak hanya menjadi viral, video polisi ini juga mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Tiongkok. Hal ini disampaikan melalui akun Twitter @DivHumas_Polri beserta videonya.

"Pemerintah Cina telah memberikan respon hangat kepada Polisi Indonesia yang viral di media sosial karena menyanyikan 'Jiayou, Wuhan' (tetap semangat, Wuhan), ini membuktikan bahwa masih ada kehangatan dalam kemanusiaan," tulis @DivHumas_Polri.

"Hans, seorang Polisi yang bertugas di Polres Sorolongun, Jambi baru-baru ini membuat heboh berita dengan membuat video bernyanyi yang didedikasikan untuk menyemangati semua orang di Wuhan," lanjutnya. "Dia pun terkenal di dunia setelah diwawancarai oleh media Cina."

Video tersebut memperlihatkan Brigadir Hans dan salah satu polisi di Tiongkok bernyanyi bersama menggunakan aplikasi Smule. "Kami selalu mendoakanmu dan kami juga selalu mendukung kiranya segala macam wabah penyakit segera dapat teratasi. Tetap semangat," kata Brigadir Hans dalam tayangan tersebut.

Usai video tersebut viral, Pemerintah Tiongkok melalui Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Hua Chunying pun menyampaiakan rasa terima kasih dan apresiasinya atas dukungan dari Brigadir Hans. Ada banyak orang di seluruh dunia yang kini turut menyemangati Kota Wuhan.

"Virus itu dingin, tetapi ada kehangatan dalam jiwa kemanusiaan. Selama masa sulit ini, Kota Wuhan dan China disemangati melalui media sosial oleh begitu banyak orang di seluruh penjuru dunia, termasuk polisi Indonesia ini," kata Hua Chunying dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/2) lalu.

"Lagu 'Jiayou Wuhan' telah bergema di seluruh dunia. Teman dari Indonesia ini tahu bahwa epidemi akan berlalu pada suatu hari," sambungnya. "Dan ketika hari itu tiba, kami persilakan semua yang mendukung Wuhan dan China bisa mengunjungi kami, terutama Wuhan."

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts