Orang Terkaya Sedunia Sumbangkan Rp 136 Triliun Tuk Selamatkan Bumi, Tuai Cibiran Netizen
Getty Images
SerbaSerbi

Bos Amazon sekaligus orang terkaya sedunia, Jeff Bezos memutuskan untuk menyumbangkan uang sebesar USD 10 miliar (sekitar Rp 136 triliun) demi menyelamatkan bumi dan lingkungan. Sayangnya, niat baik itu justru mendapat cibiran dari netizen.

WowKeren - Pendiri sekaligus Bos dari Amazon.com, Jeff Bezos kerap dikenal sebagai sosok yang cukup pelit dalam beramal. Namun, baru-baru ini orang terkaya di dunia itu berjanji mengucurkan dana USD 10 miliar (sekitar Rp 136 triliun) untuk misi menyelamatkan Bumi dari kerusakan lingkungan.

"Saya ingin bekerja dengan pihak-pihak lain baik untuk memperkuat cara yang sudah diketahui dan mengeksplorasi cara baru dalam melawan dampak merusak dari perubahan iklim," kata Bezos dikutip dari BBC.

Alih-alih menuai pujian, niat untuk beramalnya tersebut justru menuai kritikan dari para konsumen Amazon. Pasalnya, para konsumen kerap mengeluhkan kemasan pengiriman paket yang besar padahal barang yang dibeli tidak berukuran besar.

"Bisakah dia mulai dengan memperbaiki kemasan paket konyol yang diantarkan Amazon ke konsumen? Kemasan paket Amazon meninggalkan banyak sampah," kata salah satu konsumen melalui akun Twitternya.


"Jika Bezos ingin melakukan sesuatu untuk Bumi, dia bisa memulainya dengan membenahi kemasan paket Amazon yang berlebihan. Kemasan paket Amazon adalah yang paling nyampah dibandingkan retailer lainnya," cuit konsumen lainnya di Twitter.

Orang Terkaya Sedunia Sumbangkan Rp 136 Triliun Tuk Selamatkan Bumi, Tuai Cibiran Netizen

Twitter

Sementara itu, juru bicara Amazon turut buka suara menganggapi kritikan-kritikan tajam yang disampaikan oleh warganet. Dikutip dari Business Insider, pihak Amazon telah berupaya mengurangi pemakaian kemasan yang berlebihan untuk paket-paket yang dikirimkan, agar tidak menumpuk sampah.

"Kami terus berupaya menghilangkan limbah di seluruh operasional kami. Sejak 2008, inisiatif pengemasan berkelanjutan di Amazon telah menghilangkan lebih dari 810.000 ton bahan kemasan dan mengurangi berat pengemasan per pengiriman hingga 27%," jelasnya. "Untuk pengemasan pengiriman Amazon, kami beralih dari solusi pengemasan bahan campuran berupa kertas dengan plastik bubble wrap menjadi bahan yang sepenuhnya kompatibel baik kertas atau daur ulang plastik."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait