Meghan Markle dan Pangeran Harry Tak Akan Gunakan Titel Sussex Royal Usai Dilarang Ratu Elizabeth
Selebriti

Sebelumnya, pihak Istana Buckingham memang menyebutkan bahwa Ratu Elizabeth melarang Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk menggunakan titel Sussex Royal sebagai branding.

WowKeren - Awal pekan ini, pihak Istana Buckingham menyatakan bahwa mereka tak mengizinkan pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, untuk menggunakan titel Sussex Royal. Seperti yang diketahui, sebenarnya titel Duke dan Duchess of Sussex sendiri masih disematkan pada nama Harry dan Meghan, namun Ratu Elizabeth II melarang keras gelar Kerajaan tersebut dimanfaatkan menjadi sebuah brand.

Diketahui, Harry dan Meghan memang merilis website resmi mereka usai memutuskan untuk mundur dari Kerajaan, Sussexroyal.com. Namun rupanya, keduanya tak hanya menggunakan titel Sussex Royal untuk website saja, melainkan juga untuk berbagai brand lifestyle, termasuk baju, buku dan perlengkapan alat tulis. Hal inilah yang membuat sang Ratu tidak menyetujui jika gelar Kerajaan dimanfaatkan sebagai brand.

"Ketika Duke dan Duchess of Sussex mundur sebagai anggota senior Kerajaan dan bekerja mandiri, penggunaan kata 'Royal' perlu ditinjau lagi," ucap salah satu sumber Kerajaan.


Terkait larangan ini, rupanya Harry dan Meghan pun memberi respons. Dilansir Marie Claire pada Sabtu (22/2), rupanya mereka merilis pernyataan resmi yang berisi keterangan bahwa keduanya tidak akan menggunakan titel Sussex Royal tersebut.

"Sementara The Duke dan Duchess berfokus pada rencana untuk mendirikan organisasi nirlaba baru, mengingat aturan khusus Pemerintah Inggris seputar penggunaan kata Royal, maka telah disepakati bahwa organisasi nirlaba mereka, ketika diumumkan pada musim semi ini, tidak akan bernama Sussex Royal Foundation," bunyi pernyataan tersebut.

" Duke dan Duchess of Sussex tidak bermaksud menggunakan 'Sussex Royal' di wilayah mana pun setelah Musim Semi 2020. Oleh karena itu aplikasi merek dagang yang diajukan sebagai tindakan perlindungan, bertindak atas saran dari dan mengikuti model yang sama untuk The Royal Foundation The Duke dan Duchess of Cambridge, telah dihapus."

Maksud pernyataan "Musim Semi 2020" tentunya merujuk pada pencopotan gelar Harry dan Meghan yang secara resmi mulai diberlakukan pada momen tersebut, yakni sekitar bulan Maret-April tahun ini.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru