Ramai di Medsos, Pendiri Indocuddle Ungkap Alasan Buka Layanan Curhat dan Pelukan
Unsplash /Christiana Rivers
SerbaSerbi

Hal itu tak lepas dari latar belakang kehidupannya yang berasal dari keluarga broken home. Sejak masih di bangku sekolah dasar (SD) dia tidak bisa bertemu sang ayah.

WowKeren - Publik jagat maya kembali digegerkan dengan lowongan pekerjaan yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan. Bagaimana tidak, lowongan pekerjaan ini bertujuan untuk memberikan layanan yang tak biasa bagi para kliennya.

Lowongan bertajuk "We're Hiring Professional Cuddler" tersebut dibuat oleh sebuah perusahaan penyedia layanan jasa pelukan, Indocuddle. Tak heran jika persyaratannya adalah bahwa pelamar harus dapat menjadi pemeluk yang nyaman.


Tak pelak postingan ini ramai menjadi pembicaraan warganet. Terkait hal ini, pendiri Indocuddle, Akbar Syaban, akhirnya buka suara.

Ia menuturkan bahwa untuk saat ini Indocuddle sendiri masih belum beroperasi. Untuk memastikan agar klien mereka bisa merasa nyaman, pihak perusahaan tengah mengembangkan sistem dan strategi pemasaran yang tepat. "Rencananya soft opening di bulan April nanti," ujar Akbar dilansir DetikINET, Senin (24/2).

Akbar pun mengungkap alasan dirinya mendirikan Indocuddle. Hal itu tak lepas dari latar belakang kehidupannya yang berasal dari keluarga broken home. Sejak masih di bangku sekolah dasar (SD) dia tidak bisa bertemu sang ayah.

"Pernah merasa pengen curhat dan meluk seorang ayah," kata pria yang juga merupakan aktivis disabilitas ini. "Tapi sama siapa? Bingung."

Dari informasi yang didapatnya, ia pun mengetahui jika di luar negeri layanan yang menawarkan jasa curhat dan pelukan, misalnya di Amerika Serikat. Aktivitasnya sebagai penggiat disabilitas makin memotivasinya untuk membuat layanan serupa. Ia bercerita pernah suatu ketika melihat anak autis membutuhkan pelukan saat meluapkan emosinya.

"Dari situ saya pengen membuat jasa layanan untuk curhat dan berpelukan," ujar Akbar. "Apalagi melihat banyak kasus bullying, broken home, tekanan kerja yang tinggi."

Sesi cuddling ini sendiri bisa dilakukan oleh klien di rumahnya atau di kantor Indocuddle yang berlokasi di kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat. Biaya untuk sebuah sesi curhat dan berpelukan seharga Rp700 ribu per jam.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts