Raffi Keliling Dunia 10 Miliar, Budget Makan Nagita cs Setara DP Naik Haji
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Raffi Ahmad mengungkap perkiraan biaya yang telah ia habiskan untuk keliling dunia selama 4 bulan. Selain pesawat dan hotel, Raffi dan Nagita cs juga kadang cukup royal soal biaya makanan.

WowKeren - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengajak putra mereka, Rafathar, untuk liburan keliling dunia. Tak cuma bertiga, asisten dan sejumlah tim Rans Entertainment juga ikut untuk mengabadikan momen liburan Raffi bersama Nagita dan Rafathar.

Sekembalinya dari liburan, Raffi mengungkap budget yang ia habiskan. Tak tanggung-tanggung, ayah satu anak itu merogoh kocek miliaran demi liburan 4 bulan ke sejumlah negara.

Saat ditanya nominal, Raffi mengaku tak tahu pasti. Namun ia memperkirakan biasanya mencapai Rp10 miliar lebih.

"Enggak tahu, kalau ditotalin enggak tahu. Lebih lah, lebih... lebih... mungkin ( Rp 10 miliar). Kisaran itu, mungkin," kata Raffi di Jakarta Selatan. Raffi lantas membocorkan biaya paling mahal yang ia keluarkan.


Kakak dari Syahnaz Sadiqah itu mengungkap kalau dana pesawat dan juga hotel cukup mahal. Apalagi ia dan Nagita cs cenderung menginap di hotel bintang empat atau bintang lima.

Raffi menegaskan kalau alasan dia tidur di tempat mewah bukan untuk pamer kekayaan. Melainkan demi faktor keamanan. Ia sempat membahas soal kasus Iis Dahlia yang kehilangan barang bawaannya saat di luar negeri.

"Wah, hotel biayanya juga pusing. Itu juga, iya kita pusing itu paling mahal iya hotel lah pastinya. Hotel sama penerbangan. Hotel juga aku cari bintang lima, bintang empat tuh bukan buat gaya-gayaan sebenarnya, karena kalau untuk di Eropa tuh, amannya banget," kata Raffi. "Kalau bintang tiga kan, kayak teh Iis Dahlia kemarin hilang ya. Jadi aku tuh iya sudah deh daripada ada yang hilang karena kan aku bawa kamera, bawa ini-itu."

Lantas untuk biaya makanan, Raffi juga menghabiskan dana besar. Diperkirakan biaya sekali makan mulai dari Rp2 juta hingga Rp3 juta. Bahkan ada pula yang sekali makan mencapai Rp20 juta sampai Rp30 juta atau setara DP naik haji.

"Kayak contoh di Eropa gitu makanan mahal-mahal. Kita kan anggap 10 orang lah satu kali makan itu pasti di atas Rp 1 juta pasti. Kalau di restoran-restoran ya, karena enggak ada restoran warteg kan di situ kan. Makan siang tuh pasti 10 orang itu dari Rp 1 juta sampai Rp1,5 juta. Terus belum makan malam, jadi satu hari itu Rp2 juta atau Rp 3 juta tuh itu pasti keluar buat makan. Pernah makan Rp20 juta ada, Rp30 juta ada. Iya tapi pas weekend-weekend saja kalau setiap hari ya enggak segitu," serunya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru