Inilah Anggota Keluarga Kerajaan yang Bakal Gantikan Tugas Pangeran Harry dan Meghan Markle
Getty Images
Selebriti

Pakar Kerajaan Robert Lacey mengungkapkan bahwa dua slot yang kosong pasca Pangeran Harry dan Meghan Markle keluar harus segera diisi dengan dua anggota Kerajaan lainnya. Siapa?

WowKeren - Pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, sudah resmi keluar dari keanggotaan Senior Royals sejak bulan lalu. Bahkan Ratu Elizabeth II sudah resmi mengumumkan perihal pencopotan gelar HRH dari nama keduanya.

Pangeran Harry dan Meghan Markle sendiri kini diketahui memutuskan untuk tinggal paruh waktu di Inggris dan Kanada. Saat ini, pasangan Sussex tersebut tinggal di Vancouver bersama buah hati mereka, Archie Harrison.

Dengan keluarnya Harry dan Meghan, otomatis semua tugas Kerajaan yang sudah tersusun rapi jadi berantakan. Menilik dari hal tersebut, pakar Kerajaan Robert Lacey mengungkapkan bahwa dua slot yang kosong pasca Pangeran Harry dan Meghan Markle keluar harus segera diisi dengan dua anggota Kerajaan lain agar tugas bisa berjalan dengan harmonis.

"Jika dua keluar, dua harus masuk dan keduanya haruslah Putri Beatrice dan Putri Eugenie. Aku yakin mereka akan melangkah maju dan sangat disambut," ujarnya dilansir Page Six pada Sabtu (29/2). "Itu yang dibutuhkan keluarga untuk menanti 15 tahun lagi ketika generasi Pangeran George naik."


Meskipun saat ini Beatrice dan Eugenie memiliki pekerjaan tetap di luar tugas Kerajaan, Lacey yakin jika keduanya bersedia maju menggantikan tugas sepupunya. Kerajaan Inggris juga tak lagi kewalahan dalam berbagi tugas.

"Cukup jelas bahwa salah satu konsekuensinya adalah bahwa Beatrice dan Eugenie sekarang akan dibawa ke depan, jika mereka bersedia untuk dibawa ke depan (menggantikan Harry dan Meghan)," kata Lacey.

Di sisi lain, dalam pengumuman yang dibagikan oleh Istana Kensington pada Januari lalu, Harry dan Meghan memang dipastikan akan mundur dari tugas-tugas kerajaan sepenuhnya, termasuk yang berkaitan dengan kegiatan kemiliteran. Pendanaan dari uang publik untuk keduanya pun dihentikan, yang berarti mereka tak lagi mendapatkan Sovereign Grant alias tunjangan dari pajak rakyat Inggris.

Sementara itu, pencopotan gelar kerajaan akan mulai berlaku pada musim semi 2020, atau sekitar Maret-April tahun ini. Namun perlu dicatat, meski kehilangan gelar kerajaannya, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan tetap dikenal sebagai Duke dan Duchess of Sussex. Harry juga masih berada di urutan keenam pewaris takhta Kerajaan Inggris.

Pangeran Harry dan Meghan Markle juga masih tetap bisa menjalin relasi dan membangun kerjasama dengan kegiatan sosial yang selama ini mereka naungi.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait