Indonesia Gagal Kebal Virus Corona, Ramalan Mbah Mijan-Wirang Birawa 'Konspirasi' Terbukti?
Instagram/mbahmijan
Selebriti

Mbah Mijan dan Wirang Birawa mengisyaratkan kalau Indonesia memang sulit lolos dari virus Corona. Keduanya juga memprediksi adanya konspirasi perang dagang terkait virus Corona.

WowKeren - Publik digegerkan soal pengumuman dari Presiden Joko Widodo soal 2 WNI positif terjangkit Corona. Senin 2 Maret, Jokowi mengumumkan kalau 2 WNI itu adalah ibu dan anak.

Keduanya sempat berhubungan dengan WN Jepang yang terjangkit virus Corona. "Begitu ada informasi bahwa orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana positif Corona, tim dari Indonesia langsung telusuri. Orang Jepang ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu siapa ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus Corona berhubungan dengan 2 orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun."

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengiyakan kabar itu. "Kita sudah cek, kita bawa. Sudah melakukan isolasi rumah. Sesuai prosedur kita lakukan, menjaga rumahnya. Jadi sudah terdeteksi dari 1 Maret kita lakukan, begitu dengar berita, kita lakukan penelusuran, kita lakukan pemeriksaan," kata Terawan.

Kabar ini tak urung membuat banyak pihak bereaksi. Salah satunya paranormal kondang Mbah Mijan.

Lewat Instagram, Mbah Mijan meminta agar semua orang tetap waspada. "Waspada dan Berdoa, Jangan Mudah Lupa!!! Virus Corona bukan virus biasa. Jaga kesehatan selalu sodaraku," kata Mbah Mijan.

Disisi lain, Mbah Mijan juga geram dengan netizen. Ia sempat melontarkan sindiran di Twitter. Beda dari biasanya, Mbah Mijan yang dikenal kalem malah melontarkan kata-kata kasar.


Mbah Mijan

Sumber: Twitter

"Virus Corona positif masuk Indonesia, dan vaksin Corona positif tersedia di China, Big Bussiness, ok, Fix!" kata Mbah Mijan. "Corona nyata memakan korban, tapi otak-otak ta*k masih ribut sana-sini. Entah Apa yang ada di dalam kepala netijen kita!"

Mbah Mijan sebelumnya sudah memprediksi kehadiran Corona. Tak cuma Mbah Mijan, Wirang Birawa juga meramalkan kalau Indonesia sulit lolos dari Corona. Tak cuma itu, baik Mbah Mijan dan Wirang mengaitkan Corona dengan prediksi konspirasi demi bisnis.

"Banyak yg DM nanya tentang wabah penyakit virus korona , semoga saja tdk sampai ke negara ku 😇🙏 MESKI " MEMANG AKAN.... NANTINYA," kata Wirang pada 25 Januari 2020. "OBAT NYA UDA DI TEMUIN BELUM? YA NANTI BAKAL DI TEMUKAN OBAT VIRUS KORONA INI !!! NEGARA MANA ??? " Ingin ku utarakan semuanya " BUATAN TANGAN MANUSIA INI #Firasat"

Wirang

Sumber: InstaStory

Saat ramalan dua paranormal itu mendekati kebakaran, netter ikut bicara. "SENIN 2MARET 2020 SUDAH ADA PASIEN TERKENA CORONA DI INDONESIAKU," seru netter. "Bang wirang jika memang sdh tau akan masuk Indonesia knpa tdk katakan kpda pemerintah??harusnya org sprti yg mmlki kelebihan untk melihat kdepannya nnti bisa d percaya d pemerintahan untk lebih menjaga dan menghindari," seru yang lainnya. "Berarti bener katamu yang waktu d Live Bigo dongggg @mbah_mijan ini Konspirasi Yach kak namanya.. (perang dagang)," tutur netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait