Program Berita Di TV One Picu Perdebatan Gara-Gara Repoter Pakai Gas Mask Saat Siaran Langsung
TV

Program berita di TV One memicu perdebatan netizen lantaran seorang reporter mengenakan masker gas saat siaran langsung untuk memberitakan perihal WNI yang terjangkit corona.

WowKeren - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (2/3) mengumumkan kasus virus corona pertama kali di Indonesia. Pasien yang positif corona tersebut adalah pasangan ibu (64) dan putrinya (31).

Kabar tersebut kemudian kembali ditelusuri oleh sejumlah media massa televisi maupun online. Sementara itu, TV One dikenal sebagai stasiun televisi dengan konsep 70 persen berita dan sisanya merupakan siaran gabungan program olahraga dan hiburan.

Tak ingin ketinggalan, TV One akhirnya mengirimkan seorang reporter untuk menyiarkan secara langsung kabar terbaru soal WNI di daerah Depok, Jawa Barat yang terjangkit virus corona melalui program “Apa Kabar Indonesia” malam. “Saat ini saya mengabarkan langsung di kediaman dua warga Indonesia yang positif terjangkit virus corona yaitu di daerah Alam Indah, Depok, Jawa Barat,” ujar sang reporter saat siaran langsung.


Namun rupanya penonton malah dibuat gagal fokus dengan penampilan reporter perempuan yang ada di lokasi pada saat itu. Sang reporter seperti biasa mengenakan seragam berwarna merah layaknya seragam karyawan TV One pada umumnya. Yang menjadi perhatian adalah ketika si reporter mengenakan masker gas saat siaran langsung.

Program Berita Di TV One Picu Perdebatan Gara-Gara Repoter Pakai Gas Mask Saat Siaran Langsung

Instagram

Penampilannya tersebut lantas memicu perdebatan netizen karena dianggap semakin membuat penonton merasa resah. Selain itu, netizen juga beranggapan bahwa masker yang dikenakan tidak sesuai dengan fungsinya. Mengingat masker gas diketahui bukan sebagai penangkal virus melainkan untuk melindungi pemakai dari menghirup polutan udara dan gas beracun.

Membuat takut dan panik warga lainnya yang menonton. Yang harusnya buat beli beras,jadi buat beli masker yang harganya seharga lobster,jadi dimanfaatkan oknum gak bertanggung jawab,penjual masker,” tulis seorang netter. “Hanya di indonesia menyampaikan berita malah bikin semua warganya resah kesannya LEBAY ....pdhl yg di luar negri maah pakai masker biasa gak kek gitu banget,” sahut netter yang lain.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel