8 Tahun Tak Dinikahi Kakak Chelsea Olivia, Miki Soesanti Punya 2 Anak Tanpa Status
WowKeren/Fernando
Selebriti

Penganiayaan yang dilakukan oleh kakak Chelsea Olivia membuat Miki Soesanti melaporkannya ke polisi. Namun terungkap bahwa Miki sebenarnya belum menikah dengan kakak Chelsea.

WowKeren - Kakak Chelsea Olivia yang bernama Christian Hansen Wijaya dilaporkan ke polisi oleh Miki Soesanto, atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Namun kasus tersebut justru mengungkap bahwa Miki dan Hansen sebenarnya belum resmi terikat pernikahan.

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh ibunda Hansen, Yuliana Agustine, saat melaporkan Miki ke polisi atas tuduhan pencemaran nama baik. Yuliana pun membenarkan bahwa Miki dan Hansen sudah tinggal bersama dalam satu atap selama 8 tahun, meski tanpa ikatan pernikahan yang sah alias kumpul kebo.

Namun Miki enggan hubungannya dengan Hansen disebut sebagai kumpul kebo, lantaran ia sudah dijanjikan akan dinikahi. Bahkan keluarga Miki dan Hansen sudah saling membicarakan tentang pernikahan mereka. Miki pun merasa menjadi korban lantaran Hansen tak menepati janjinya.

"Tidak benar, karena mereka kan hidup dalam sebuah rumah tangga dan juga sudah ada janji untuk menikahi. Sudah ada pembicaraan itu untuk orangtua," ujar Ori Rahman selaku kuasa hukum Miki saat ditemui di Polda Metro Jaya pada Jumat (6/3). "Jadi sebenarnya Miki jadi korban katanya dinikahin, tapi enggak dinikahin. Kalau dikatakan kumpul kebo Miki keberatan. Karena jelas dalam keluarga besar Hansen, Miki diperkenalkan sebagai istrinya Hansen."


Selain itu, Miki dan Hansen juga sudah menjalani upacara pernikahan meski belum tercatat secara hukum. Bahkan Miki dan Hansen sudah dikaruniai dua orang buah hati selama 8 tahun tinggal bersama, namun tanpa status yang jelas.

"Hansen ketika jalan di altar bersama Miki diumumkan Miki adalah istrinya. Artinya kan diakui dilingkungan bahwa mereka suami istri meski enggak tercatat," sambung Ori. "Jadi sebenarnya, Miki sudah minta dinikahi sama Hansen dan sudah ada keluarga Hansen dibawa ke keluarganya ibu Pamela. Sudah ada pembicaraan menikah tapi, sampai sekarang delapan tahun terakhir tidak ada pernikahan."

Kasus KDRT yang dilakukan Hansen kepada Miki pun kabarnya sudah berlangsung sejak tahun 2015 silam, namun yang terparah pada Februari 2020. Kakak ipar Glenn Alinskie tersebut menganiaya Miki selama satu jam di depan anak-anak mereka, diduga akibat cemburu buta. Miki pun berusaha bertahan untuk kedua anaknya.

"Saya bertahan buat anak-anak saya. Saya enggak mau anak-anak saya enggak punya bapak, sedih sekali pasti kan," ungkap Miki. "Selain karena anak saya ya karena saat itu saya masih punya perasaan sama dia."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts