Justin Bieber Disindir Gunakan Corona Jadi Alibi untuk Tutupi Penjualan Tiket Konser yang Tak Laku
Getty Images/NBC
Musik

Justin berencana menggelar tur stadion di 45 tanggal untuk mendukung promosi album 'Changes'. Namun ia mendadak memindahkan delapan tanggal ke lokasi yang lebih kecil, yakni di skala arena.

WowKeren - Justin Bieber diketahui kembali menggebrak belantika musik lewat album comebacknya, "Changes". Untuk mendukung perilisan album barunya ini, Justin sendiri sudah menjadwalkan beberapa agenda promosi, termasuk tur yang digelar di sejumlah lokasi.

Justin berencana menggelar tur stadion di 45 tanggal untuk mendukung promosi album "Changes". Namun, musisi berusia 26 tahun itu mendadak memindahkan delapan tanggal ke lokasi yang lebih kecil, tepatnya di Nashville, Houston, Dallas, Columbus, Ohio, Indianapolis, Washington DC dan Detroit.


Bukan lagi skala stadion, tur suami Hailey Baldwin tersebut diturunkan menjadi skala arena. Otomatis, kapasitas penonton konser mengalami pengurangan jumlah hingga setengahnya.

Pengumuman relokasi tersebut disampaikan kepada penggemar Jumat (6/3) lalu. Bukan tanpa alasan, penurunan skala tur ini rupanya berkenaan dengan mewabahnya virus corona yang menyebar dari Tiongkok ke sejumlah wilayah di seluruh penjuru dunia. Dilansir dari TMZ, pelantun lagu "Yummy" tersebut dikabarkan berubah pikiran usai virus corona merebak.

"Karena situasi yang sebelumnya belum terlihat, konser Justin Bieber di Nissan Stadium dipindahkan ke Bridgestone Arena. Kalau kalian sudah membeli tiket, kalian akan mendapatkan email dari Ticketmaster dengan tiket baru kalian," tulis akun resmi promotor konser Justin di Nashville, yang juga diikuti oleh promotor lainnya.

Photo-INFO

Twitter/ Pop Crave

Namun keputusan Justin untuk merelokasi skala konsernya ini rupanya menuai komentar beragam dari sejumlah penggemar. Sebagian besar menilai bahwa pemindahan lokasi konser tersebut hanyalah alibi untuk menutupi penjualan tiket yang tak sesuai ekspektasi.

Terlebih, sumber dekat Justin Bieber mengatakan bahwa wabah corona berdampak pada tingkat penjualan tiket yang melambat. "Sebelum kabar itu, penjualan tiketnya sangat sukses, tapi kemudian melambat di pasar yang lebih kecil. Tim Justin membuat keputusan untuk merelokasi sejumlah pemberhentian tur untuk menjamin mereka bisa memenuhi kursi ketimbang tampil di stadion yang separuhnya kosong."

Bahkan beberapa penggemar tak segan menyebut kalau konser Justin akan gagal. Ada pula yang membandingkan konser pelantun "Purpose" tersebut tak akan sesukses tur Taylor Swift, "Reputation Stadium Tour".

"Dia pikir dia Taylor Swift yang bisa menggelar konser di stadion?" komentar salah satu penggemar. "Sejujurnya ini sangat memalukan menggunakan corona sebagai alasan," sambung lainnya. "Akan sangat memalukan kalau stadionnya kosong saat dia tampil, jadi dia memindahkannya ke arena," sahut yang lain. "Hanya Taylor yang bisa menjual habis tiket konser di 53 stadion untuk tur Reputation," pungkas lainnya.

Terlepas dari hal tersebut, Justin Bieber bukan satu-satunya musisi yang konsernya mengalami dampak akibat penyebaran virus corona. Sejumlah festival musik lainnya pun batal digelar, seperti Ultra Music Festival yang seharusnya berlangsung di Miami dan South by Southwest (SXSW) yang dijadwalkan pekan ini di Austin, Texas.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts