Hannah Al Rasyid Tegur Driver Ojol Pelaku Catcalling Sampai Malu, Ajak Wanita Berani Melawan
Instagram/hannahalrashid
Selebriti

Hannah Al Rasyid merupakan salah satu artis yang gencar dalam melindungi hak-hak wanita. Hannah merupakan sosok yang berani untuk mengambil tindakan apabila melihat pelecehan.

WowKeren - Hannah Al Rasyid merupakan salah satu figur publik yang paling gencar dalam menyoroti ketidakadilan bagi perempuan. Baru-baru ini, Hannah berbagi cerita melalui akun Twitter pribadinya perihal pelecehan verbal yang dialami oleh dirinya.

Hannah mendapatkan pelecehan tersebut dari seorang driver ojol (ojek online). Mendapat perlakuan itu, Hannah dengan berani menghampiri dan menegur driver tersebut sampai membuat sang ojek merasa malu.

"Baru saja dicatcalling sm ojol di cipete raya. Lalu gw samperin dan dia kaget. 'mau apa?' 'ojek mba?' 'Bpk suit2 gw tadi? Itu adalah pelecehan verbal, jgn kyk gitu lagi ya' '(nunduk malu) Iya mba'. Some of these men push their luck, some are just ignorant. Let’s educate them (beberapa dari pria ini mendorong keberuntungan mereka, beberapa yang lain hanya bodoh. Mari kita mendidik mereka)," tulis Hannah pada Selasa (10/3) kemarin.


Hannah Al Rasyid Tegur Driver Ojol Pelaku Catcalling Sampai Malu, Ajak Wanita Berani Melawan

Twitter

Cuitan tersebut langsung mendapatkan beragam respon dari warganet. Netter khususnya para perempuan mendukung keberanian melawan aksi pelecehan yang dialami oleh Hannah. Ia juga mengajak para perempuan untuk berani memberikan pelajaran terhadap pelaku pelecehan dan melawannya bersama-sama.

"Saya terkagum-kagum oleh berapa banyak orang yang telah membagikan kisah pelecehan mereka disini hari ini! Ini ternyata adalah kejadian sehari-hari untuk banyak perempuan Indonesia. Ini menyebalkan, tapi saya senang mendengar beberapa dari kalian untuk melawan! Semoga kita semua bisa menemukan keberanian itu dalam diri kita untuk lawan bersama ya," pungkas Hannah dalam bahasa Inggris.

Sebelumnya, Hannah juga pernah mengungkapkan aksi pelecehan yang terjadi di lokasi syuting pada Hari Perempuan Internasional. Hannah mengungkapkan bahwa pelecehan di lokasi syuting masih sangat sering terjadi. Hannah ingin hal tersebut dilihat dan jangan diabaikan.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait