Renang Bareng Dude, Alyssa Soebandono Tutupi Aurat Malah Dicibir Netizen
Instagram/dude2harlino
Selebriti

Alyssa Soebandono sempat pamer foto underwater perdana bersama Dude Harlino yang langsung menuai pro kontra lantaran ia menutupi bagian kaki dengan stiker agar tak terkesan mengumbar aurat.

WowKeren - Sejak awal menjalin hubungan dengan Dude Harlino, Alyssa Soebandono alias Icha, sudah konsisten untuk berhijab. Ia bahkan melangsungkan akad nikah dengan Dude dengan memakai busana pengantin muslimah.

"Aku bilang ke kak Dude, 'Kayaknya pas ijab kabul Icha mau pakai hijab'. Kak Dude mendukung. Ya sudah bismillah. H-1 sebelum nikah, Icha pakai hijab sampai sekarang," kata Icha di Jakarta, 2019 lalu. Icha mengaku berhijrah bukan untuk mencari sensasi. Ia justru ingin menjadi pemeluk agama Islam yang taat.

"Hijrah menjadi salah satu cara untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi karena kan enggak mungkin kehidupan jalannya mundur, kita pasti penginnya maju. Supaya lebih maju lagi ya mendekatkan diri kepada Allah dan ditambah dengan belajar ilmu agama," kata Icha. "Dari situ lebih mikir enggak mungkin minta sesuatu, tapi kita tidak berusaha melakukan itu. Ternyata banyak cara supaya kita lebih baik lagi, walaupun kita tidak sempurna, dan dengan cara hal kecil seperti berumah tangga, melahirkan anak, itu akhirnya belajar gimana sih dalam Islam berumah tangga dan ngurusin anak."

Saat ini, Icha konsisten dalam berhijab. Ia berhati-hati agar tak sampai mengumbar aurat di tempat umum.


Hal ini juga terjadi ketika Icha berenang bareng Dude. Ini kali pertama ia foto underwater bersama suaminya itu. "Our very first underwater photo," kata Icha.

Reaksi Alyssa Soebandono

Sumber: Instagram

Icha rupanya menambahkan stiker di bagian kaki demi menutupi aurat. Namun netter malah mengomentari sinis.

"Perkara kaki aja ampe di stiker," seru netter yang menilai aksi Icha terlalu berlebihan. "Karena setahu saya kaki adalah aurat mbak dan saya lagi gak pakai kaos kaki di foto ini," balas Icha dengan sopan.

Sejumlah pihak lantyas memberikan dukungan buat Icha. "MasyaAllah tabarakallah,semoga kita semua Istiqomah menutup aurat ya kak," kata netter. "Abaikan aja kak netter kurang kerjaan," bela netizen. "Kak Icha yang sabar ya," seru netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait