Donald Trump Banjir Kecaman Usai Sebut 'Chinese Virus' Hingga Jadi Trending
Getty Images
Dunia

Presiden AS kembali membuat geger dunia maya pasca menyebut wabah COVID-19 disebabkan oleh 'Chinese Virus'. Tak pelak cuitan Trump ini langsung dibanjiri komentar pedas warganet.

WowKeren - Wabah virus Corona yang menjangkiti setiap penjuru dunia masih terus menjadi sorotan. Bagaimana tidak? Hingga Selasa (17/3) pagi, hitungan real time di laman worldometers.info mencatat setidaknya 182.550 orang positif terinfeksi virus Corona.

Wabah ini pun berdampak ke banyak hal, termasuk perekonomian dan dunia industri. Tak sedikit industri, khususnya di bidang terkait pariwisata yang terdampak oleh wabah penyakit COVID-19 ini.

Hal itulah yang kemudian disoroti oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Trump yang juga merupakan konglomerat properti itu pun menegaskan negaranya akan terus mendukung industri yang terdampak oleh wabah virus Corona.

Janji tersebut Trump sampaikan lewat cuitannya belum lama ini. Ia bahkan mencoba mengobarkan semangat dalam cuitannya tersebut.

Hanya saja ada satu cuitannya yang sukses memancing emosi warganet dan belakangan menyebabkan kata kunci terkait menjadi trending topic Indonesia. Pasalnya dalam cuitannya Trump menyebut virus Corona sebagai "Chinese Virus".


"The United States will be powerfully supporting those industries, like Airlines and others, that are particularly affected by the Chinese Virus. We will be stronger than ever before!" cuit Trump.

Donald Trump Banjir Kecaman Usai Sebut \'Chinese Virus\' Hingga Jadi Trending-1

Twitter

Cuitannya ini pun langsung menuai kecaman banyak pihak karena dianggap rasis. "Donald Trump selalu rasis. Dengan ia menyebut virus Corona sebagai 'Chinese virus' merupakan bukti jelas dia seorang yang rasis. Partai Republik harus menyingkirkan dia karena dialah virus untuk orang Amerika. Dan dia membuat semua orang muak, tanpa terkecuali," cuit @fun***.

Donald Trump Banjir Kecaman Usai Sebut \'Chinese Virus\' Hingga Jadi Trending-2

Twitter

"Menyebut COVID-19 sebagai 'chinese virus' menegaskan sikap xenophobia terhadap warga Tiongkok/Asia dan membuat wabah Corona seperti kesalahan Tiongkok sepenuhnya, ketika seharusnya warga Barat memiliki waktu untuk bersiap namun gagal dalam mengatasi wabah yang ada. Sikap yang benar-benar rasis," tulis @bon*******ue.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru