Dorce Gamalama Ciptakan Lagu Religi Tentang Virus Corona
Instagram
Musik

Dorce Gamalama terinspirasi dari virus corona dan membuat sebuah lagu bertemakan religi. Tak ada maksud buruk, ia hanya ingin menyampaikan perasaan sedihnya melihat kondisi dunia yang siaga corona.

WowKeren - Pandemi virus Corona tak lantas menutup kreativitas seorang Dorce Gamalama. Di tengah situasi seperti sekarang ini, Dorce menciptakan sebuah lagu religi bertema Corona. Perempuan yang akrab disapa Bunda Dorce ini mengaku kalau lagu tersebut terinspirasi dari tanah suci.

"Semi religi lagunya, kaya ya Allah kenapa corona ini ada di beberapa dunia. Bahkan disini tuh saya lebih tekankan ke dua tanah suci yang seharusnya tidak terjadi dan kenyataannya malah seperti itu," ujar Dorce Gamalama melansir dari Kapanlagi.com, Rabu (18/3).

Dorce mengaku kalau ia terinspirasi menciptakan lagu dari maraknya kabar virus corona yang tak pernah berhenti. Ia pun memilih Hendri Lamiri sebagai orang yang akan menyanyikan lagu ciptaannya tersebut. Bunda Dorce mengatakan lagu yang bertajuk "Virus Corona" ini akan segera diunggah di YouTube.


"Ya begini, aku baru aja kelar bikin lagu yang judulnya virus Corona. Insyaallah hari ini akan naik di YouTube yang nyanyiin Hendri Lamiri, musiknya juga dia. (Lagunya) tentang Corona, tapi emang apa yang disarankan sama Gubernur DKI kita aminkan, kita turuti, bahwa 14 hari ini kita nggak keluar dulu kalau nggak ada kepentingan. Ya, kalau ada kepentingan cepat pulang, cuci tangan. Dan insyaallah negara kita dilindungi sama Allah SWT. Terutama kalian yg bekerja sebagai pencari berita ini mendapat lindungan oleh Allah SWT karena kontak langsung dengan keadaan," ujar Dorce dengan penuh harap.

Dorce Gamalama sendiri tak bermaksud mengolok-olok kondisi dunia dengan adanya pandemi virus Corona ini. Ia juga mengatakan bahwa dirinya tidak takut terkena somasi. Hal ini karena ia lebih mementingkan pesan dalam lagu tersebut, dan tak ada maksud buruk sedikit pun.

"Kalau lagu aku tuh lebih banyak ke sini (nunjukin video), justru aku nggak mau mengolok-olok. Lebih ke banyak kaya liriknya 'ya Allah ternyata Corona ini mengenai seluruh dunia termasuk Indonesia dan yang paling menyedihkan adalah Corona sudah sampai ke dua tempat tanah suci yaitu Mekah dan Madinah'. Nggak ada yang gimana-gimana saya sebut orang China atau apa, pokoknya (lagunya) lebih ke waspada lah. Semoga kita tidak tertular oleh penyakit itu," ucap artis sekaligus pelawak ini.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait