Viral Siswa DM Jokowi Gegara Harus Belajar Dari Rumah, Langsung Banjir Hujatan
Nasional
Wabah Virus Corona

Wabah virus Corona menyebabkan para siswa diminta belajar dari rumah. Namun di tengah 'masa libur' itu sejumlah siswa justru mengeluh langsung lewat DM Instagram ke Jokowi.

WowKeren - Presiden Joko Widodo meminta para warga untuk memperbanyak aktivitas dari rumah, termasuk diantaranya bekerja dan belajar. Hal ini dilakukan demi mengurangi risiko warga tertular COVID-19 di lingkungan kerja dan sekolah yang merupakan lokasi konsentrasi massa.

Imbauan Jokowi ini pun diikuti dengan kebijakan pemerintah daerah serta Mendikbud Nadiem Makarim agar kegiatan belajar-mengajar, baik di sekolah maupun universitas, dihentikan sementara. Para siswa dan mahasiswa pun didorong untuk belajar dari rumah, bahkan beberapa sekolah menerapkan kegiatan belajar secara daring.

Namun rupanya kebijakan ini tak melulu disambut baik oleh para siswa. Beberapa diantara mereka berani menyuarakan rasa tidak nyaman mereka, bahkan sampai mengeluhkan hal tersebut lewat direct message atau pesan langsung secara pribadi ke akun Instagram Jokowi.

"Assalamualaikum pak, selamat malam.." ucap sang pemilik akun, mengawali DM-nya kepada Jokowi. Ia lantas mengunggah tangkapan layar deretan materi yang harus diakses selama masa belajar mandiri ini. "Banyak bgt kan pak? itu blm termasuk buku paket loh pak."

"Mendingan saya sekolah aja deh pak," imbuhnya. "Kuota saya sekarat,saya juga ga dapet uang jajan. Pusing saya jadinya pak."


Viral Siswa DM Jokowi Gegara Harus Belajar Dari Rumah, Langsung Banjir Hujatan

Twitter

DM ini lah yang belakangan menjadi viral di media sosial dan berujung cibiran dari banyak warganet. Mereka menilai siswa tersebut tak menghargai sama sekali kebijakan pemerintah demi mengurangi risiko terpapar virus Corona.

"EH KALIAN TUH DIKASIH KESEMPATAN BUAT IDUP A*** GUNAIN SEBAIK MUNGKIN," cuit @hon******ck. "GA SEMUA PUNYA KESEMPATAN SELF DISTANCING KAYAK LO LO SEMUA WOY ELAH EMOSI GUE."

"Lebay a***, yg kelas 12 apalagi sat? US dan USBN keteter. Sempet2 nya nyalahin pemerintah si bodoh ini," tulis @ov****rd tak kalah emosi.

"Kasih tau nih ke A***** dkk biar ngga bego, ruang guru kasih kuota tsel gratis 30 GB buat belajar di platform itu," imbuh @lil******ca, menyinggung program khusus yang diberikan oleh Ruangguru sekaligus Telkomsel demi memfasilitasi masa belajar mandiri ini. "Btw f*** u A***** dkk for being disrespect without knowing the reasons why the government decided to ‘lockdown’ us."

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts