Ikut Perangi Wabah, Enzy Storia Bakal Tanggung Kebutuhan Hidup Keluarga Positif Corona
Instagram/enzystoria
Selebriti

Enzy Storia mengungkap keinginannya untuk membantu kepala keluarga yang positif corona sehingga tak bisa mencari nafkah. Ia menyampaikan hal tersebut dalam postingan Instagram.

WowKeren - Jumlah pasien positif virus corona (Covid-19) di Indonesia hingga kini masih terus bertambah. Pemerintah telah mengonfirmasi 55 kasus baru pada Rabu (18/3) kemarin. Dengan demikian, total jumlah kasus corona di Indonesia mencapai 227 pasien.

Sederet selebriti Tanah Air tak tinggal diam untuk membantu mengurangi penyebaran virus corona. Sebut saja Rachel Vennya yang sukses menggalang dana mencapai Rp 2 miliar serta Nikita Mirzani menyumbangkan Rp 100 juta untuk memerangi covid-19.

Bukan hanya Rachel dan Nikita, aktris cantik Enzy Storia juga ikut serta membantu. Lewat Instagram pada Rabu (18/3), Enzy mengungkap keinginan tersebut. Presenter "Ini Talkshow" itu bersama seorang teman akan menanggung kebutuhan hidup kepala keluarga dengan status PDP (Pasien Dalam Pengawasan) atau positif corona.

"Assallamuallaikum wr wb Selamat malam teman teman. Dengan adanya bencana virus corona (covid 19) saya dan teman saya ingin sedikit membantu meringankan beban teman teman," tulis Enzy. "Apabila ada dari kalian yang keluarganya berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) atau sudah berstatus positif corona dan posisinya sebagai tulang punggung keluarga atau sebagai pencari nafkah di keluarga, dan harus di isolasi (dikarantina) sehingga tidak bisa mencari nafkah sementara waktu untuk keluarganya yang kurang mampu."


Enzy Storia

Instagram

Enzy dan seorang teman tersebut akan menanggung kebutuhan pokok kepala keluarga PDP dan positif corona selama sebulan. Di akhir tulisannya, Enzy mengingatkan untuk karantina di rumah demi mengurangi penyebaran virus corona.

"Insha Allah saya dan teman saya @dionmulya akan membantu 20 kepala keluarga (diom 10 orang dan saya 10) untuk memenuhi kebutuhan pokok selama sebulan," lanjut Enzy. "Dengan ketetuan dan kevalid-an data agar niat kami untuk membantu ini bisa tepat sasaran. Bisa langsung DM ke @dionmulya We'ren int this together. Tetap lauuin #selfdistancing atau istilah lainnya berdiam diri di rumah menghindari kontak fisik dengan orang lain agar rantai penularan virus ini bisa berkurang atau bahkan berhenti."

Bersama unggahan tersebut, Enzy kembali menegaskan maksud dan tujuannya untuk membantu para kepala keluarga tersebut. Ia pun berharap aksinya tersebut bisa meringankan beban orang-orang yang sedang membutuhkan bantuan.

"Bisa teman, tetangga, keluarga atau siapapun yang kalian kenal dan tulang punggung keluarganya terkena Corona atau Pasien dalam pengawasan (PDP) dan tergolong dari keluarga yang kurang mampu bisa lgsg DM @dionmulya ya atau ke saya," tulis Enzy di bagian caption. "Semoga ini bisa setidaknya meringankan beban teman teman yang membutuhkan dan semoga cepet pulih kembali semuanya."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait