Begini Pengorbanan Yuni Shara Dalam Antisipasi Virus Corona
Instagram/yunishara36
Selebriti
Wabah Virus Corona

Begini pengorbanan yang dilakukan oleh Yuni Shara dalam melakukan antisipasi demi mencegah penyebaran wabah virus corona (COVID-19) di sejumlah wilayah Indonesia.

WowKeren - Penyebaran wabah virus corona (COVID-19) di Indonesia terus mengalami peningkatan yang signifikan. Yuni Shara menjadi salah satu selebriti yang cukup khawatir dengan perkembangan wabah ini.

Seperti yang diketahui, saat ini Pemerintah Indonesia memang telah memperpanjang masa darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona. Sebelumnya masa darurat yang telah ditetapkan pemerintah terkait wabah virus corona hanya sampai 29 Februari lalu. Kini, masa darurat akan kembali diberlakukan dan diperpanjang hingga 29 Mei 2020 mendatang.


Kakak Krisdayanti ini lantas ikut berpartisipasi dalam melakukan upaya pencegahan yang dilakukan oleh pemerintah. Oleh sebab itu, ia langsung membatalkan seluruh pekerjaannya di dunia hiburan dan fokus untuk melakukan isolasi diri demi menekan angka wabah virus corona.

"Sudah cancel semuanya. Tadinya saya cancel dua pekan, ternyata daruratnya sampai Bulan Mei," ungkap Yuni saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa (17/3). "Jadi bisa dibayangkan kan, kita nggak lockdown aja itu sampe bulan mei, mau puasa mau lebaran. Mari kita berdoa bersama sama menekan ini semua sama sama supaya orang bisa bekerja."

Menurutnya, dengan berusaha mengikuti imbauan dari pemerintah maka dirinya dapat membantu penyebaran virus corona semakin meluas. Selain itu, ia juga berusaha untuk melakukan pola hidup sehat dan berharap masyarakat juga bisa melakukan hal serupa.

"Ini adalah masalah yang serius. saya pengen semuanya menanggapi ini dengan serius. Mengikuti apa yang dikatakan pemerintah," kata Yuni. "Pemerintah tau lebih banyak keadaan negara kita, jadi kita lebih baik, gini maksudnya dengan kita menjaga diri kita untuk di rumah aja, artinya kita akan menekan bertambah banyaknya itu."

Mantan kekasih Raffi Ahmad ini menjelaskan jika banyak manfaat yang diterima dengan berdiam diri di rumah. Salah satunya adalah dengan membantu orang-orang yang masih harus bekerja seperti tenaga medis dalam menjalankan tugasnya untuk merawat pasien-pasien virus corona.

"Terus yang tenaga medisnya kasian mereka juga punya keluarga," ujar ibu dua anak ini. "Jadi kita ingat, bahwa kita begini untuk semuanya bukan untuk diri kita sendiri. Kena di rumah satu, jadi kena semuanya. Merepotkan sekali."

Pemerintah Indonesia sendiri baru saja mengumumkan lonjakan pasien virus corona di Tanah Air. Dari yang sebelumnya 172 orang saat ini menjadi 227 orang positif covid-19.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts