10 Potret Aktor Detri Warmanto, Menantu Menteri Tjahjo Kumolo yang Positif Corona
Instagram
Selebriti

Detri Warmanto adalah selebritis pertama Tanah Air yang dinyatakan terinfeksi virus Corona. Tak memiliki gejala yang mengkhawatirkan, ia disarankan mengisolasi diri secara mandiri.

WowKeren - Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso (RSPI SS), Mohammad Syahril mengingatkan masyarakat agar jangan pernah merujuk pasien demam dan flu biasa ke Rumah Sakit Rujukan Pasien COVID-19. Hal ini dikhawatirkan pasien yang sebenarnya hanya mengidap sakit biasa justru akan tertular pasien yang memang positif virus Corona.

Hal itu dikatakan Syahril menanggapi kabar menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo yang positif terinfeksi Covid-19. Ia adalah salah satu aktor Tanah Air bernama Detri Warmanto yang dinyatakan positif Corona pada Jumat (20/3) kemarin. Aktor FTV sekaligus film ini mengungkapkan dirinya positif Corona melalui unggahan Instagram Story.


Detri mengatakan kondisinya saat ini baik-baik saja dan tidak merasakan gejala apapun yang mengindikasikan ia terjangkit Covid-19. Mulanya, sang mertua meminta ia dan seluruh keluarganya untuk melakukan tes demi pencegahan terjangkit virus Corona. Sayangnya, hasil tes menyebutkan jika ia dan beberapa pekerja di rumahnya ternyata positif terinfeksi Corona.

Setelah mengetahui positif, Detri pun langsung diminta oleh pihak rumah sakit untuk mengisolasi diri selama 14 hari di dalam rumah. Kabar ini cukup mengejutkan banyak pihak termasuk dari kalangan artis. Sebab, ini adalah kasus Corona pertama yang menginfeksi selebritis Tanah Air.

Detri sendiri adalah salah satu aktor yang diketahui suka pelesiran ke luar negeri. Lantas, ini 10 potret Detri Warmanto sebelum ia dinyatakan terinfeksi Covid-19.

(wk/riaw)

1. Potret Detri Bak Model Saat Berpose di Jalanan Pasar Gembrong


Potret Detri Bak Model Saat Berpose di Jalanan Pasar Gembrong
Instagram

Detri tampak seperti model profesional dengan pose kecenya. Dengan kostum serba hitam, Detri mampu membuat jalanan Pasar Gembrong tampak lebih menarik.

2. Sempat Pelesiran ke Arab Saudi


Sempat Pelesiran ke Arab Saudi
Instagram

Sebelum dinyatakan positif Corona, Detri mengaku ia sempat pergi ke luar negeri, tepatnya ke Arab Saudi pada Februari lalu.

3. Jalan-Jalan ke Jepang


Jalan-Jalan ke Jepang
Instagram

Seperti diketahui dalam unggahan Instagramnya, Detri memang salah satu aktor yang hobi traveling ke luar negeri. Seperti in misalnya, ia tampak sedang berada di Jepang untuk menghabiskan waktu liburannya.

4. Liburan Seru Bersama Keluarga Kecilnya


Liburan Seru Bersama Keluarga Kecilnya
Instagram

Nampaknya bukan hanya Detri saja yang hobi jalan-jalan, rupanya istri dan kedua anak-anaknya juga sangat suka ketika diajak berlibur ke tempat penangkaran burung. Berbeda dengan Detri, istri dan kedua anaknya yang juga sempat menjalani tes Covid-19, ternyata dinyatakan negatif.

5. Keharmonisan Keluarga Detri dan Sang Mertua, Tjahjo Kumolo


Keharmonisan Keluarga Detri dan Sang Mertua, Tjahjo Kumolo
Instagram

Momen ini ketika Detri beserta keluarganya merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun 2019 lalu. Sang mertua, Tjahjo Kumolo berada tepat di samping istri Detri.

6. Punya Hobi Olahraga Menembak


Punya Hobi Olahraga Menembak
Instagram

Sebagai menantu dari seorang menteri, rupanya Detri juga memiliki hobi olahraga yang tak murah loh. Ia diketahui sering melakukan olahrga menembak di Lapangan Tembak Senayan.

7. Tah Hanya Menembak, Detri Juga Suka Bermain Sepak Bola


Tah Hanya Menembak, Detri Juga Suka Bermain Sepak Bola
Instagram

Detri tampak sangat ahli dalam menggocek bola di lapangan hijau.

8. Dikenal Sebagai Aktor yang Tampil di Layar Kaca Televisi Sampai Layar Lebar


Dikenal Sebagai Aktor yang Tampil di Layar Kaca Televisi Sampai Layar Lebar
Instagram

Lebih dikenal sebagai aktor FTV, rupanya Detri juga pernah menjajal dunia perfilman. Salah satunya adalah film "3 Srikandi" yang di dalamnya banyak artis papan atas juga ikut bermain seperti Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, sampai Chelsea Islan.

9. Potret Detri Setelah Dinyatakan Positif Corona


Potret Detri Setelah Dinyatakan Positif Corona
Instagram

Dinyatakan positif terinfeksi Corona, Detri diwajibkan untuk mengisolasi diri di rumah selama 14 hari untuk mengetahui kondisi selanjutnya. Tak banyak yang bisa dilakukan, ayah dua orang anak itu hanya bisa menghabiskan waktu di dalam kamar.

10. Keadaan Baik-Baik Saja


Keadaan Baik-Baik Saja
Instagram

Meski dinyatakan positif Corona, keadaan Detri terlihat seperti orang sehat pada umumnya. Ia pun sempat mengaku tidak merasakan gejala sakit yang berarti.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru