Beberapa Olahraga Kardio Bisa Dilakukan Di Rumah Dan Efektif Memperkuat Paru-paru
Sun-Times/Brian Ernst
Health

Banyak yang menghabiskan waktu dengan berdiam di rumah, atau dikenal dengan istilah karantina mandiri. Namun meski tak boleh meninggalkan rumah, bukan berarti kalian meninggalkan pola hidup sehat dan olahraga.

WowKeren - Olahraga kardio merupakan kegiatan olah tubuh yang bertujuan memperkuat jantung dan paru-paru. Selain mampu memperbaiki fungsi tubuh dalam memanfaatkan oksigen, olahraga kardio juga bermanfaat memperbaiki denyut jantung, tekanan darah, dan pernapasan.

Terdapat banyak sekali jenis olahraga kardio sederhana yang bisa kalian coba di dalam rumah dan tanpa peralatan. Contohnya adalah high knees yaitu gerakan yang dilakukan dengan menggerakan otot utama pada bagian paha dan betis pada kecepatan tertentu. Lalu, ada burpee, yaitu olah gerak keseluruhan tubuh. Burpee terdiri dari gerak jongkok (squat), tendang kedua kaki ke belakang (kick feet back), push-up, kembali melakukan squat (ke posisi jongkok) dan terakhir berdiri sambil berloncat.

Intip juga yuk beberapa kegiatan yang bisa dilakukan agar produktif ketika karantina mandiri di sini. Simak juga beberapa tips membersihkan ponsel kalian dari bakteri dan virus di sini.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait