Jadwal Rilis Film Baru Christopher Nolan 'Tenet' Tak Diundur Meskipun Dihadang Corona
Entertainment Weekly
Film

Warner Bros mengambil risiko besar dengan tetap merilis 'Tenet' sesuai jadwal. Film garapan sutradara kondang Christopher Nolan tersebut membidik slot tayang pada 17 Juli mendatang.

WowKeren - Sejumlah studio film beramai-ramai menarik mundur proyek-proyek mereka dari slot rilis akibat adanya pandemi virus corona. Hal ini tentunya dilakukan sebagai langkah antisipasi semakin meluasnya penyebaran virus tersebut.

Selain itu, pihak studio tentunya juga mempertimbangkan kerugian yang akan dialami di box office apabila mereka tetap merilis proyek-proyek tersebut tepat waktu, seiring dengan pandemi corona yang belum bisa diprediksi kapan akan berakhir.

Akan tetapi, Warner Bros tampaknya mengambil keputusan besar dengan menetapkan bahwa "Tenet" akan tetap dirilis sesuai jadwal. Seperti yang diketahui, film garapan sutradara kondang Christopher Nolan tersebut membidik slot tayang pada 17 Juli mendatang.

Dilansir Cinema Blend pada Kamis (26/3), keputusan ini bisa dibilang cukup berisiko. Apalagi sejauh ini jumlah kasus corona di Amerika Serikat maupun secara global masih terus mengalami kenaikan.

Meski demikian, tampaknya bukan hal yang mustahil apabila nantinya Warner Bros berubah pikiran. Mengingat sebelumnya studio yang membawahi DCEU tersebut juga mengundur slot tayang "Wonder Woman 1984" menjadi bulan Agustus, padahal sebelumnya dikonfirmasi akan tetap rilis sesuai jadwal yaitu di bulan Juni.


Diketahui, saat ini sejumlah bioskop di beberapa negara memang telah ditutup selama dua bulan terakhir. Kebijakan ini pertama kali diterapkan di Tiongkok, kemudian Korea Selatan, Italia, dan diikuti oleh negara-negara lainnya, termasuk Amerika Serikat.

Sejauh ini sejumlah proyek film telah dikonfirmasi menunda jadwal tayang akibat wabah virus corona. Di antaranya adalah "Black Widow", "Mulan", "The New Mutants", dan "Antlers" dari Disney, lalu ada "F9" dan "Minions: The Rise of Gru" dari Universal Pictures, "A Quiet Place Part II" dari Paramount Pictures, "No Time To Die" dari MGM, "My Spy" dari STX Entertainment, dan "Peter Rabbit 2: The Runaway" dari Sony.

Terlepas dari hal tersebut, "Tenet" sendiri memang menjadi salah satu sajian yang cukup dinantikan kehadirannya, mengingat kiprah Nolan di industri perfilman yang tak perlu diragukan lagi. Film ini tentunya diharapkan mampu menjadi hit di box office seperti proyek-proyek garapan sutradara nomine Oscar tersebut sebelumnya.

Sebut saja "Momento", "Insomnia", "The Prestige", trilogi Batman versi Christian Bale ("Batman Begins", "The Dark Knight", "The Dark Knight Rises"), "Inception", "Interstellar", hingga "Dunkirk" yang dirilis pada 2017 lalu.

"Tenet" sendiri dibintangi oleh sejumlah pemeran ternama. Di antaranya adalah John David Washington, Robert Pattinson, hingga Michael Caine. Sayangnya, hingga kini plot "Tenet" masih sangat dirahasiakan oleh Nolan.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel