Update Corona Di Dunia: Italia Catat Korban Jiwa Tertinggi, Bagaimana Indonesia?
Dunia

Penyebaran virus corona terus meluas hingga berbagai negara, Italia mencatat korban jiwa tertinggi di dunia akibat COVID-19. Lantas bagaimana nasib Indonesia secara global?

WowKeren - Penyebaran virus corona (COVID-19) semakin meluas setiap harinya. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahkan telah menetapkan wabah virus corona saat ini sebagai pandemi. Artinya, COVID-19 dinilai mengancam keberadaan umat manusia di seluruh penjuru dunia lantaran terus meluas.

Berdasarkan data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Jumat (27/3), kasus virus corona di seluruh dunia telah mencapai angka 465.915 orang. Sedangkan korban meninggal tercatat sebanyak 21.031 orang. Wabah corona ini disebutkan telah menyerang 199 kawasan dan negara di dunia.

Saat ini, kasus infeksi virus corona tertinggi masih itempati oleh Tiongkok. Tercatat, kasus COVID-19 di Tiongkok mencapai 81.961 orang. Sementara itu, korban meninggal dunia yang dilaporkan I Tiongkok sebanyak 3.293 orang.

Meski Tiongkok memiliki kasus COVID-19 terbesar, namun angka kematian tertinggi justru dicatat Italia. Hingga hari ini, Italia menjadi negara dengan jumlah kematian tertinggi sebesar 7.505 orang. Sedangkan untuk total kasus, Italia memiliki 74.386 pasien positif corona.

WHO mencatat pada peringkat ketiga adalah Amerika Serikat dengan 63.570 kasus virus corona. Amerika juga telah mencatat angka kematian sebesar 884 kematian korban jiwa.


Kemudian di Spanyol tercatat ada sebanyak 47.610 kasus infeksi virus corona. Angka kematian di Spanyol juga cukup besar yakni mencapai 3.434 orang.

Selanjutnya di Jerman tercatat ada 36.508 orang terjangkit virus corona. Jerman dilaporkan telah mengalami 198 korban jiwa akibat corona.

Kasus virus corona di Iran sampai hari ini tercatat mencapai 29.406 orang. Sebanyak 2.234 orang di antaranya meninggal.

Kemudian salah satu negara yang mengalami lonjakan kasus virus corona adalah Prancis. Saat ini, kasus COVID-19 di Prancis telah 24.920 orang. Sebanyak 1.331 orang di antaranya meninggal.

Lantas bagaimana nasib Indonesia? Seperti dilansir dari Worldometers, Indonesia berada di peringkat 37 dengan kasus virus corona terbanyak.

Saat ini kasus virus corona di Tanah Air sebanyak 893 positif corona. Sementara untuk korban meninggal di Indonesia juga telah mengalami kenaikan hingga 78 korban jiwa.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait