Dihimbau Hentikan Syuting, RCTI Pilih Tampilkan Siaran Ulang Sinetron 'Dunia Terbalik'
TV

Presiden Koko Widodo menghimbau kepada stasiun televisi untuk menghentikan kegiatan syuting guna menghindari penyebaran virus corona. Kini RCTI memilih menampilkan siaran ulang 'Dunia Terbalik'.

WowKeren - Belum lama ini kementrian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) menghimbau agar stasiun televisi (TV) untuk menghentikan sementara kegiatan syuting. Bukan tanpa alasan, hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Imbauan itu disampaikan dalam Surat Imbauan Terkait COVID-19 bernomor 2944/F.F3/HM/2020. Surat bertanggal 24 Maret 2020 itu ditandatangani oleh Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan intruksi untuk bekerja dari rumah sesuai konsep social distancing yang diatur dalam UU No 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.


"Kami mengimbau para Pimpinan Divisi Program Stasiun Televisi untuk menghentikan sementara kegiatan syuting," demikian isi surat imbauan itu. "Juga mengurangi kegiatan melibatkan orang atau kru dalam jumlah banyak demi menekan penyebaran COVID-19. Saat ini yang terpenting adalah menjaga keselamatan diri dan orang lain. Kerja sama semua pihak sangat diperlukan untuk mengatasi krisis ini."

Lebih lanjut, tampaknya himbauan tersebut sedang diterapkan oleh stasiun televisi RCTI. Lantaran tidak adanya proses syuting, RCTI akhirnya menampilkan tayangan ulang sinetron "Dunia Terbalik". Episode awal "Dunia Terbalik" tayang di RCTI sejak Rabu (25/3) dan mengisi jam tayang pukul 21.39 - 23.35 WIB.

Di sisi lain, tampaknya siaran ulang "Dunia Terbalik" ini sudah dipikirkan secara matang oleh RCTI. Mengingat penayangan perdana "Dunia Terbalik" pada 2017 lalu langsung menduduki peringkat pertama. Bahkan sinetron ini mampu bertahan untuk terus tampil dilayar kaca hingga tiga tahun lamanya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel