Dokter Debryna Dewi Lumanauw yang berada di garis depan mengungkap aturan ketat yang harus dijalani setelah memasuki RS Darurat demi mencegah agar tidak ikut terpapar virus Corona saat menangani pasien.

Pintu Masuk RS Wisma Atlet Dijaga Ketat dan Dilengkapi Bilik Disinfektan
InstaStory/debrynadewi

Dokter Debryna Dewi Lumanauw mengungkap kalau pihak yang memasuki RS Darurat Wisma Atlet dikategorikan sebagai ODP atau Orang Dalam Pengawasan. Karena itu, setiap orang diminta agar berhati-hati jika memasuki wilayah tersebut.

Pintu masuk sudah dijaga ketat oleh personil tentara. Selain itu, setiap orang yang masuk wajib menggunakan bilik disinfektan demi mencegah terpapar dari virus Corona.

"Entering red zone. Begitu memasuki zona ini, kami sudah menganggap diri kami sebagai ODP. Sehingga komitmennya adalah kami tidak akan bebas keluar dari sini sebelum dikarantina 14 hari," kata dokter Debryna. "Terdapat tiga zona yakni red, yellow green, dan semuanya dijaga ketat tentara dengan memegang thermogun."

Bilik disinfektan tak cuma disediakan di jalur masuk tetapi juga di setiap zona. "Setiap mau masuk ke zona satu dan lainnya, kita harus 'mandi' untuk mencegah terkontaminasi dan semuanya dijaga oleh tentara," kata dokter Debryna.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait