Dokter Debryna Dewi Lumanauw yang berada di garis depan mengungkap aturan ketat yang harus dijalani setelah memasuki RS Darurat demi mencegah agar tidak ikut terpapar virus Corona saat menangani pasien.

Pemeriksaan Medis Bagi Dokter Hingga Pekerja di RS Darurat Wisma Atlet
InstaStory/debrynadewi

Dokter, perawat, relawan dan setiap pihak yang bekerja di RS Darurat Corona juga harus menjalani pemeriksaan. Dokter Debryna mengungkap kalau setiap orang juga mendapat vitamin serta asuransi kesehatan selama bekerja di RS Wisma Atlet.

"Sungguh luar biasa, semua pekerja mendapat pemeriksaan, asuransi kesehatan dan juga suplemen," serunya. Dokter Debryna juga menunjukkan hasil rapid tes semua pekerja yang sejauh ini negatif.

Sebelumnya, ada ratusan tenaga medis yang dipersiapkan bekerja di RS Darurat Wisma Atlet. "Tenaga medis terdiri atas Puskes TNI 25 orang, Puskesad 50 orang, kemudian Yonkes Marinir 30 orang, Yonkes Kostrad 30 orang, Yonkes AU 30 orang, dan sukarelawan 30 orang serta dari Kemenkes 25 orang. Sehingga semua jumlahnya adalah 225 orang yg sekarang sudah stand by di tower 3," kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margono.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait