Sukses Sebagai Aktris, Tara Basro Akui Sempat Takut Saat Pertama Kali Jalani Casting
Instagram
Selebriti

Tara Basro telah sukses membintangi film layar lebar dan mendapatkan penghargaan dari kerja kerasnya tersebut. Namun siapa sangka, di awal kariernya Tara sempat takut menjalani casting.

WowKeren - Belum lama ini aktris Tara Basro menceritakan awal kariernya di dunia hiburan lewat live Instagram. Di dalam live tersebut, Tara bersama sutradara terkenal, yakni Joko Anwar.

Tara mengaku bahwa dirinya sudah lama tertarik dengan dunia seni. Tara juga mengatakan bahwa dirinya menikmati berbagai macam seni seperti menyanyi, menari maupun akting. Joko lantas menanyakan bagaimana awal Tara menjadi seorang aktris.

"Kenapa sih Tara mau jadi seorang aktor?” tanya Joko. "Awalnya itu sebenarnya gue menikmati art (seni), baik itu menyanyi, menari atau pun akting. Suatu hari ada musikal dibikin, dan kebetulan yang bikin itu Bang Joko Anwar. Awalnya modeling segala macem, wah boleh nih nyoba, akting, tapi enggak bakat. Akhirnya modal nekat audisi," jawab Tara.

Tara kemudian memutuskan untuk mengikuti casting saat usianya 19 tahun. Pada waktu itu, Tara mengaku gugup hingga ketakutan saat memasuki ruang audisi. Tara pun mengenang kembali kondisi saat dirinya harus bersaing dengan orang-orang yang hebat dan pulang dengan tangan kosong.


"Umur 19 tahun (ikut audisi itu). Terus sudah gitu masuk ke ruang audisi serem banget, dengerin orang nyanyi keren banget. Terus nyanyi, akting, sama nari lulus, giliran akting tengtong (tidak lulus). Ternyata enggak dipanggil aku," cerita Tara.

Dari kegagalan itulah yang membuat Tara penasaran dan ingin mencoba lagi mengikuti audisi. Tara pun tak menyerah hingga belajar dari seorang pelatih akting.

"Dan nggak lama nyoba lagi casting, karena penasaran. Kebetulan aku ngerjain proyek dan belajar, ada beberapa proyek kadang-kadang ada akting coach-nya. Jadi kalau ditanya kenapa jadi aktor karena aku menikmati prosesnya," pungkas Tara.

Tara kini menjadi seorang aktris Tanah Air yang sukses berkat kerja kerasnya. Film yang pernah dibintangi oleh Tara di antaranya adalah "3 Srikandi", "Pengabdi Setan", "Gundala", "Perempuan Tanah Jahanam" dan masih banyak lainnya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru