Viral Ojek Online 'Anti Corona', Cuma Ada di Surabaya
SerbaSerbi
COVID-19 di Indonesia

Sebuah video yang memperlihatkan ojek online (Ojol) 'Anti Corona' mendadak viral di media sosial. Inovasi tersebut dibuat demi mematuhi imbauan pemerintah untuk menjaga jarak di tengah pandemi corona.

WowKeren - Masuknya wabah virus corona di Indonesia membuat pemerintah menganjurkan agar masyarakat untuk tetap berada di rumah serta menjauhi kerumunan atau menjaga jarak (social distancing). Imbauan pemerintah itu demi menekan penyebaran virus mematikan tersebut.

Sayangnya, imbauan tersebut tak berlaku bagi para pekerja lapangan seperti driver ojek online (ojol). Namun, tuntutan profesi rupanya tak membuat seorang driver ojol yang satu ini berhenti berinovasi.


Pasalnya, driver ojol yang berasal dari Surabaya ini justru menyambungkan sebuah gerobak yang di atasnya di beri kursi untuk penumpangnya. Gerobak tersebut dengan tali ke sepeda motor, sehingga antara sopir dan penumpang memiliki jarak duduk yang cukup jauh. Hal ini sesuai dengan imbauan pemerintah soal social distancing

Momen unik dan tak biasa tersebut diabadikan dalam video berdurasi singkat yang diunggah di Instagram oleh akun @anis********up27. "Iki loh rek kendaraan ojol anti corona rek...penciptanya para staf dan guru #sdnbaratajayasby #sdnbaratajaya ...kreatif yo..endi aksimu dukung pemerintah rekkk...#aslisuroboyo #surabayapunyacerita #lovesuroboyo," tulis pemilik akun dalam keterangan unggahan tersebut.

Hingga berita ini dibuat (1/4), video tersebut telah ditonton lebih dari 3 ribu kali. Anis sang pemilik akun pun mengakui iseng mengabadikan peristiwa unik yang terjadi di Jalan Barata Jaya, Surabaya, Jawa Timur tersebut.

"Itu sebenarnya iseng. Kan mikirnya bagaimana ya bisa naik ojek online tapi aman," ujar Anis, Selasa (31/3). "Kan banyak pemberitaan adanya sopir ojol terpapar COVID-19, itu tujuannya untuk menghibur."

Lebih lanjut, Anis mengatakan bahwa ide dan proses modifikasi kendaraan tersebut dibuat oleh guru dari anak sang driver ojol. "Dibuat di sela-sela piket di sekolah. Pas lagi nganggur punya ide bikin itu," tutupnya.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts