Viral ‘Ki Guling’ Vs ‘Nyi Bantal’, Aksi Kocak Netter Hadapi Wabah Corona
Twitter
SerbaSerbi

Warganet dihebohkan dengan aksi kocak salah satu netter yang berdandan diri bak ‘pahlawan rebahan’ di tengah-tengah pendemi virus corona (COVID-19). Seperti apa?

WowKeren - Kasus virus corona (COVID-19) di Indonesia terus mengalami peningkatan signifikan setiap harinya. Akibatnya, Pemerintah Indonesia mengimbau agar masyarakat melakukan isolasi mandiri dan sebisa mungkin tidak keluar rumah selama dua minggu untuk memutus rantai penularan COVID-19.

Sekolah-sekolah juga sudah diliburkan dan juga banyak perusahaan mulai memberlakukan work from home (WFH). Tentunya, berada di rumah berhari-hari membuat banyak masyarakat menjadi mudah bosan.

Tak jarang, banyak warga yang melewati masa isolasi dengan tertekan dan bahkan bisa membuat stres. Oleh sebab itu, masyarakat memang dianjurkan untuk tetap produktif selama di rumah demi menjaga kesehatan mental mereka.

Baru-baru ini, aksi seorang warganet yang mengaku jenuh menjalani isolasi menjadi viral di dunia maya. Pasalnya, warganet ini melakukan suatu aktivitas kreatif yang tidak biasa dan menggelitik dan bahkan dianggap mampu menginspirasi netizen lainnya.

Warganet tersebut bernama Itang Setiawan yang baru saja membagikan potret dirinya berdandan bak pahlawan super. Namun bukan sembarang pahlawan, ia berdandan menggunakan perlengkapan bersih-bersih rumah tangga seperti sulak dan sapu.


Viral Pahlawan Rebahan

Twitter

Rupanya, pahlawan yang ditonjolkan Itang merupakan pahlawan rebahan. Ia menciptakan berbagai karakter dari potret dirinya dan memberi nama pahlawan tersebut Ki Guling dan Nyi Kidul.

Karakter tersebut ia buat dalam rangka mengisi waktu selama diisolasi di rumah. Pria dengan kondisi kulit vitiligo itu menyulap bedcover menjadi pakaian yang menarik dan hasil fotonya terbilang cukup keren. Ia berharap pahlawan-pahlawan rebahan ini dapat membuat masyarakat menjadi sadar betapa pentingnya aksi mereka untuk berdiam rumah.

Itang mengaku pertama kali mendapatkan ide ini dari Instagram. Menurutnya, ide tersebut berusaha ia kembangkan agar dapat menunjukkan kepada masyarakat betapa banyak hal positif yang bisa dilakukan di rumah.

”Ini iseng banget aku, nemu efek di Instagram yang menurutku bisa dikembangin. Kemudian, aku coba kombinasiin efek itu dengan pakai bedcover di badan aku," cerita Itang seperti dilansir dari Okezone, Rabu (1/4). “Asal kitanya mau belajar, ya, bisa. Eksplor hal baru itu seru.”

"Aku minta ke teman aku buat ambilin gambar, ya, niatnya biar hasil foto ala-ala gitu kayaknya lucu,” sambungnya. “Apalagi wajah vitiligo aku kan jadi berasa agak kontras efeknya.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru