Instal Ulang Windows
Tekno

Salah satu kendala yang sering ditemui selama WFH atau bekerja di rumah selama wabah Corona adalah laptop yang mendadak lemot yang menyebabkan pekerjaan kita terhambat. Jika mengalami masalah tersebut, sebaiknya atasi dengan beberapa tips berikut.

WowKeren - Salah satu penyebab laptop melambat kinerjanya adalah karena sistem operasi (OS) terutama Windows, sistem operasi yang paling banyak digunakan pada laptop. Sebab jika Windows sudah mulai eror, maka kinerjanya menjadi tidak optimal dan sering menyebabkan crash yang berujung pada lemotnya laptop.

Jika kondisi ini sudah terlalu parah, sebaiknya install ulang Windows kamu. Jika kamu menginstal sistem operasi dari awal, maka laptop akan kembali segar dan kinerjanya bisa lebih lancar dari sebelumnya. Selain melakukan instal ulang Windows, kamu juga bisa menggantinya ke OS lain yang lebih enteng seperti Linux. Harus diakui bahwa Windows jauh lebih mendukung produktifitas dengan banyaknya fitur yang dibawa. Tapi setidaknya peralihan OS ini akan membuat kinerja laptop jadi lebih baik.

Demikian delapan tips mengatasi laptop yang mendadak lemot saat WFH. Simak juga artikel ini untuk mengetahui tips tetap produktif selama WFH. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui tips efektif bekerja di rumah meski bareng anak liburan sekolah.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait