Syekh Puji 'Pedofil' Dipolisikan, Mbah Mijan Bongkar Kedok Nikahi Gadis Cilik Demi Kesaktian?
Instagram/mbahmijan
Selebriti

Mbah Mijan rupanya mengikuti perkembangan kabar Syekh Puji yang dipolisikan oleh keluarga sendiri akibat kembali menikahi gadis dibawah umur. Mbah Mijan miris dengan kelakuan sosok pengusaha tajir dan pendiri ponpes itu.

WowKeren - Sosok Syekh Puji yang fenomenal kembali jadi sorotan. Ia kembali menikahi anak dibawah umur meski sudah pernah dipenjara akibat hal serupa.

Namun aksi ini membuat malu keluarga besar Syekh Puji. Diwakili Wahyu Dwi Prasetyo, Apri Cahaya Widianto serta Joko Lelono menolak langkah Syekh Puji menikahi anak di bawah umur hingga melapor ke polisi.


"Kasus Syekh Puji memang sudah diproses oleh Ditreskrimum Polda Jateng," seru Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iskandar Fitriana Sutisna, 1 April. "Hasil visum sudah kelua. Saksi yang diperiksa ada enam orang."

Ketua KPAI Arist Merdeka Sirait mengungkap kalau ancaman hukuman buat Syekh Puji cukup berat. Arist mengungkap kalau Syekh Puji bisa dikenakan tambahan pidana sepertiga dari ketentuan pidana pokoknya karena pernah dipenjara untuk kasus yang sama. Hal ini merujuk pada pasal 81 sebagaimana dimaksud pasal 76 D ayat (4) UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang penerapan Perpu Nomor : 01 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Jika terbukti bersalah di persidangan, ia bisa dipidana penjara maksimal 20 tahun. Bahkan Syekh Puji terancam hukuman tambahan.

"Itu berarti Syekh Puji dapat dikenakan hukuman pidana penjara seumur hidup dan bahkan bisa mendapatkan tambahan hukuman berupa tindakan kebiri lewat suntik kimia dan pemasangan alat pendeteksi elektronik," seru Arist.

Mbah Mijan

Sumber: Twitter

Sementara itu, Mbah Mijan menyikapi sinis kelakuan Syekh Puji. Ia menyindir Syekh Puji sedang kumat.

"Mamas Puji Kumat Lagi Kah?" sentil Mbah Mijan. "Nah kan, rame kan, Syekh Puji kan!!! Info terbaru, pihak keluarga konsultasi dengan pihak terkait. Saya pikir ini gosip miring, tapi kita lihat kelanjutannya. Mamas Puji otaknya piye, dan ortu bocah 7 tahun itu otaknya piye!!! Jangan-jangan ini ilmu kesaktian ya Guys, serem!"

Mbah Mijan bahkan khusus mengunggah vlog ulasan soal Syekh Puji. Sempat memuji kalau Syekh Puji tajir melintir, namun ia merasa miris dengan kelakuan sang pengusaha dan pendiri ponpes itu.

"Orang kaya bebas ya. Tapi serem. Beliau salah satu pengusaha terpandang, pendiri ponpes dan orang terkaya di kampaung atau daerahnya," seru Mbah Mijan. "Gosipnya beliau menikahi gadis 7 tahun. Kalau memang ini terjadi, boleh nggak sih masuk kategori pedofil gitu?"

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts