Justin Bieber Tunda Tur Dunia Demi Hindari Penyebaran COVID-19
Musik
Seleb vs Corona

Justin berencana menggelar tur stadion di 45 tanggal untuk mendukung promosi album 'Changes'. Namun, musisi 26 tahun itu mendadak menunda seluruh tanggal konsernya dan belum memberikan pengumuman lebih lanjut.

WowKeren - Justin Bieber diketahui kembali menggebrak belantika musik lewat album comebacknya, "Changes". Untuk mendukung perilisan album barunya ini, Justin sendiri sudah menjadwalkan beberapa agenda promosi, termasuk tur yang digelar di sejumlah lokasi.

Justin berencana menggelar tur stadion di 45 tanggal untuk mendukung promosi album "Changes". Namun, musisi berusia 26 tahun itu mendadak menunda seluruh tanggal konser "Changes World Tour 2020" karena wabah virus corona (COVID-19) yang terjadi di seluruh dunia.


Konser tersebut awalnya dijadwalkan dimulai pada 14 Mei mendatang di CenturyLink Field di Seattle. "Menimbang krisis kesehatan saat ini, dan dengan kepedulian yang paling dalam terhadap semua yang terpengaruh, Justin Bieber akan menunda semua jadwal 2020 yang dijadwalkan saat ini untuk The Changes Tour," tulis pernyataan pihak Bieber, dikutip dari Variety.

Pernyataan itu kemudian menyebutkan bahwa pembatalan tersebut dikarenakan Justin yang disebut sudah bekerja keras mempersiapkan tur ini bersama bandnya, lebih mengutamakan kesehatan dan kesejahteraan para penggemarnya.

"Justin dengan cemas menunggu kesempatan untuk kembali tur dan tampil di ruang yang aman untuk semua orang. Dia meminta para penggemar untuk menyimpan tiket mereka," lanjut pernyataan tersebut.

Disebutkan pula bahwa pengumuman perihal jadwal konser yang baru akan diumumkan segera setelah situasi memungkinkan. Di sisi lain, sebelum adanya berita perihal penundaan ini, Justin telah memindahkan delapan tanggal ke lokasi yang lebih kecil, tepatnya di Nashville, Houston, Dallas, Columbus, Ohio, Indianapolis, Washington DC dan Detroit.

Bukan lagi skala stadion, tur suami Hailey Baldwin tersebut diturunkan menjadi skala arena. Otomatis, kapasitas penonton konser mengalami pengurangan jumlah hingga setengahnya akibat wabah corona.

Pengumuman relokasi tersebut disampaikan kepada penggemar pada Maret lalu. Sumber dekat Justin Bieber mengatakan bahwa wabah corona berdampak pada tingkat penjualan tiket yang melambat.

Terlepas dari hal tersebut, Justin Bieber bukan satu-satunya musisi yang konsernya mengalami dampak akibat penyebaran virus corona. Sejumlah festival musik lainnya pun batal digelar, seperti Ultra Music Festival yang seharusnya berlangsung di Miami dan South by Southwest (SXSW) yang dijadwalkan pekan ini di Austin, Texas.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts