Sindir Pemerintah Ngelawak, Mbah Mijan Ungkap 'Obat Terkuat' Ini Bisa Kalahkan Corona
Instagram/mbahmijan
Selebriti
Seleb vs Corona

Mbah Mijan dibuat geram dengan sikap pemerintah yang dianggap tak serius menangani masalah virus Corona. Sebagai paranormal kondang, Mbah Mijan mengungkap 'obat' yang diyakini bisa mengurangi penularan virus Corona.

WowKeren - Mbah Mijan biasanya jarang bicara hal-hal politik. Namun karena adanya Corona, Mbah Mijan dibuat gemas dengan cara kerja pemerintah.

"Sebaiknya pemerintah transparan tentang korban covid19 yang meninggal dunia, apakah murni virus atau ada riwayat penyakit lain. Rakyat tidak boleh terus-terusan diteror ketakutan. The End!" seru Mbah Mijan. "Belum lagi kasus dikucilkan, diasingkan, dan dijauhi masyarakat karena ODP, apa gak makin stres psikisnya. Corona terkutuk, bangsat!!!"


Ia juga menyentil pemerintah yang terkesan meremehkan Corona. Ia juga berharap masyarakat bekerja sama untuk mengurangi penularan virus Corona.

"Pemerintah gak boleh kebanyakan komedi, kalian bukan pelawak. Ada level yang lebih bahaya dari pandemic, perut lapar setingkat lebih ganas dari virus apapun, ngingetin aja!" seru Mbah Mijan. "Tak ada satupun negara yang benar-benar siap menghadapi gelombang cepat Virus Corona bahkan negara sekelas China, saya memakluminya. Saya hanya minta kepada pemerintah, kurang-kurangin ngelucunya, banyakin kerja. Ini 4.0 bukan jaman purba yang selalu iya dan nunduk kepala! Kelucuan yang dilakukan para penguasa, ditonton oleh generasi muda anak cucu kita, jangan tanamkan budaya jaman purba. Mungkinkah mereka lupa atau mungkin mereka sengaja?"

Tak tinggal diam, Mbah Mijan memberikan wejangan soal "obat" yang ampuh mencegah virus Corona. Mendekati bulan Ramadhan, Mbah Mijan mengajak masyarakat untuk rajin berpuasa.

Mbah Mijan

Sumber: Twitter

"Sodaraku, otak kita tidak bisa terus-terusan mengkonsumsi kabar buruk tentang Covid19. Berapa banyak orang akan mati bukan karena Corona tapi karena melemahnya system imun akibat ketakutannya. Stay At Home," kata Mbah Mijan. "Saya menghimbau seluruh rakyat Indonesia berpuasa, tidak mengkonsumsi makanan dalam waktu tertentu bukan soal dapat pahala saja, tapi detoksida!!! Lawan Corona dengan berpuasa, minumlah ramuan herbal yang pernah mbah cuitkan setiap saur dan buka, wait and see!"

"Medis dunia mengaku kehebatan Puasa, bahkan siapapun yang akan melakukan proses operasi (bedah), dilarang mengkonsumi makanan dalam waktu tertentu. Percaya silahkan, tidak bodo amat!!! Saya yakin seyakin-yakinnya, puasa akan mengalahkan Corona, yakin, sangat yakin, Bismillah!" seru Mbah Mijan.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts