Viral Video Wanita Terkapar Di Mall Dikira Kena Corona, Polisi: Karena Ayan
SerbaSerbi

Pandemi virus corona buat masyarakat semakin waspada. Baru-baru ini, viral wanita tergeletak di mall justru dikira kena COVID-19 sehingga membuat orang-orang ketakutan.

WowKeren - Pandemi virus corona (COVID-19) yang mengguncang dunia telah menciptakan situasi darurat yang belum pernah terjadi. Kewaspadaan dan kesadaran masyarakat akan bahayanya wabah ini semakin meningkat.

Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan sebuah video seorang wanita yang terkapar di mall Mangga Dua, Jakarta Barat. Namun, wanita tersebut justru tidak langsung mendapatkan pertolongan lantaran tidak ada pengunjung yang berani mendekat.

Pengunjung justru tampak berkerumum melihat wanita tersebut dari kejauhan. Ternyata, orang-orang takut mendekat lantaran mengira wanita tersebut terkena virus corona. Apalagi, saat ini DKI Jakarta menjadi wilayah di Indonesia yang terdampak pandemi corona terparah.

Video viral ini sendiri pertama diberitakan oleh akun Instagram @jakarta.terkini. Dalam postingan pada Kamis (2/4) malam, akun ini mengabarkan bagaimana tidak ada satupun pengunjung yang berani mendekati.

Seorang perempuan tergeletak di Salah satu Mall Kawasan Mangga Dua,” tulis akun berita tersebut melalui caption Instagram, Kamis (2/3). “Belum di ketahui secara pasti kondisi perempuan tersebut, namun warga tampak tidak berani mendekatinya.”


Kapolsek Sawah Besar Kompol Eliantoro akhirnya menjelaskan jika wanita tersebut tergeletak bukan karena terserang virus corona. Menurutnya, perempuan tersebut menderita sakit ayan.

Eliantoro menjelaskan jika wanita ini tidak sampai dilarikan ke rumah sakit pada akhirnya. Sebab, manajemen mall telah memberikan pertolongan pertama dengan membawa wanita ini ke klinik mall.

”Sakit ayan dan sudah normal lagi," kata Eliantoro saat dikonfirmasi seperti dilansir dari Kumparan, Jumat (3/4). “Di mal ada kliniknya untuk penanganan awal.”

Sementara itu, pihak mall juga langsung memberikan klarifikasi terkait kondisi wanita yang sempat terkapar itu. Menurut keterangan pihak mall, wanita ini sakit lantaran belum sarapan dan lupa meminum obatnya.

Sehubungan dengan beredarnya video, foto dan/atau informasi lainnya mengenai pengunjung yang pingsan di kawasan Mangga Dua, manajemen kawasan Mangga Dua ingin mengklarifikasi terkait perihal tersebut,” klarifikasi pihak mall melalui akun Instagram. “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Terima kasih banyak.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru