Tung Desem Waringin Hadiri IdeaCloud Pra-Positif Corona, Bagaimana Nasib Peserta Dan Pembicara Lain?
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Hari ini (6/4), motivator kondang Tung Desem Waringin mengonfirmasi soal ia yang positif COVID-19. Belakangan terungkap Tung Desem sempat hadir di IdeaCloud sebelum jatuh sakit.

WowKeren - Hari ini (6/4), motivator ternama Tung Desem Waringin baru saja mengonfirmasi perihal dirinya yang positif terinfeksi virus Corona. Ia mengaku mulai merasa sakit sejak 18 Maret 2020 hingga akhirnya menjalani uji swab tenggorokan pada Rabu (1/4). Contact tracing pun sigap dilakukan untuk mengetahui aktivitas apa saja yang pernah dilakoni sang motivator atau dengan siapa saja ia berinteraksi.

Salah satu diantaranya adalah IdeaCloud, sebuah acara seminar bisnis yang digelar di Surabaya. Acara ini sendiri menghadirkan 60 pembicara, baik dari dalam dan luar negeri, serta dihadiri lebih dari 6.500 undangan. Acara ini digelar pada 13-15 Maret 2020 lalu, atau sekitar 3 hari sebelum Tung Desem mulai merasakan gejala COVID-19.


William selaku anggota Komite IdeaCloud 2020 pun mengaku baru menerima kabar soal kondisi kesehatan Tung Desem pada hari ini. Sigap ia pun melakukan pemeriksaan terhadap tim kepanitiaan yang terlibat.

"Kami baru dapat info hari ini kalau Pak Tung positif, itu pun lewat WA grup," jelas William, Senin (6/4). "Sementara keadaan semua tim dan event organizer dalam keadaan sehat, kami baik-baik saja."

Panitia pun kini diminta untuk segera mendata seluruh peserta yang hadir pada acara itu. "Setelah ada surat resmi, kami langsung memberikan (data panitia dan peserta yang hadir). Jadi Pemkot Surabaya kemarin sudah meminta datanya langsung," tuturnya, dilansir dari Suara Surabaya.

Bila dipantau dari akun Instagram resmi IdeaCloud, seminar bisnis ini dihadiri oleh 60 pembicara. Para peserta yang hadir pun tak terbatas dari Surabaya, sebab pihak panitia mengklaim mereka tak hanya dari Indonesia tetapi juga mancanegara. Selain itu para peserta juga hadir dari 21 kota selain Surabaya. Total ada 6.500 peserta yang hadir dalam rangkaian seminar selama 3 hari tersebut.

Tak hanya dihadiri oleh para pengusaha muda dan penuh inspirasi, sejumlah pejabat tinggi juga hadir. Seperti diantaranya Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. selain itu hadir pula CEO Suara Surabaya Errol Jonathan dan Co-Founder CoHive, Jason Lee.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts