Ikut Berduka, 6 Pejabat Negara ini Ungkap Kesan Mendalam terhadap Sosok Glenn Fredly
Instagram/glennfredlymusik
Selebriti

Sederet pejabat negara ikut mengungkapkan rasa bela sungkawanya atas kepergian musisi papan atas Tanah Air, Glenn Fredly. Masing-masing dari mereka rupanya mengenal baik sosok almarhum.

WowKeren - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Musisi kenamaan Glenn Fredly menghembuskan napas terakhirnya setelah dilarikan ke Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan, pada Rabu (8/4). Glenn meninggalkan keluarga kecilnya, yakni sang istri Mutia Ayu, serta putri cantik yang baru berusia 40 hari bernama Gewa.

Glenn dikabarkan telah mengalami penurunan kesehatan sejak sebulan terakhir karena menderita penyakit meningitis atau radang selaput otak. Pelantun "Orang Biasa" tersebut bahkan sempat mendapatkan Resusitasi Jantung Paru (RJP) untuk pertolongan pertama. Dalam video unggahan Najwa Shihab, Glenn yang merekamnya belum lama ini ternyata bernyanyi sambil menahan rasa sakit.

Kabar wafatnya Glenn menuai reaksi duka sekaligus syok dari rekan-rekan artis serta warganet. Ungkapan bela sungkawa rupanya juga dituliskan oleh para pejabat negara, salah satunya Presiden Joko Widodo. Simak rangkuman yang telah disiapkan tim WowKeren berikut ini.

(wk/nere)

1. Joko Widodo


Joko Widodo
Instagam/jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan fotonya bersama almarhum Glenn Fredly yang tampak mengenakan batik berwarna biru serta peci. Menurut Presiden Jokowi, Glenn merupakan sosok yang menginspirasi anak-anak muda Tanah Air.

"Mendiang adalah tokoh muda yang menginspirasi anak-anak muda Tanah Air, terutama para pemusik, karena dedikasinya pada seni yang begitu luas dan dalam sebagai pencipta lagu, penyanyi, juga aktivis," tulis Jokowi pada Kamis (9/4). "Kepergian Glenn Fredly adalah kehilangan besar bagi dunia musik bangsa ini."

2. Basuki Tjahaja Purnama


Basuki Tjahaja Purnama
Instagram/basukibtp

Mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih akrab disapa Ahok, membagikan foto hitam putih bareng mendiang Glenn Fredly saat duduk bersebelahan di dalam bioskop.

"Selamat jalan @glennfredly309. Salah satu musisi panutan yang dimiliki oleh Indonesia. Rest In Peace," tulis pria yang kini memilih disapa sebagai BTP itu.

3. Ridwan Kamil


Ridwan Kamil
Instagram/ridwankamil

Sama seperti BTP, Ridwan Kamil juga membagikan momennya bareng Glenn Fredly dengan nuansa hitam putih. Gubernur Jawa Barat ini berujar bahwa kepergian Glenn terlalu cepat. Ridwan juga mengenal Glenn sebagai sosok yang menginspirasi.

"Karya musiknya, pesan-pesan kemanusiaannya juga semangat persatuannya akan selalu menjadi inspirasi bagi kita," tulis Ridwan di hari kematian Glenn. "You are gone too soon. Selamat Jalan dalam damai Glenn Fredly. Doa terbaik dari kami semua."

4. Anies Baswedan


Anies Baswedan
Instagam/aniesbaswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengungkapkan dukanya kehilangan seorang musisi sekaligus aktivis, Glenn Fredfly. Bagi Anies, obrolannya bareng Glenn selalu berarti. Ia juga mengagumi Glenn yang selalu turun langsung menunjukkan aksinya demi kepentingan masyarakat.

"Setiap ngobrol selalu ia bicara tentang masyarakat, tak pernah ngobrol kosong. Selalu berorientasi aksi," tulis Anies pada Kamis (9/4) dini hari. "Telah dicukupkan usianya, tapi karyanya, kepeduliannya, semangatnya dan suaranya akan selalu bersama Indonesia... bersama kita semua....⁣"

5. Emil Dardak


Emil Dardak
Instagram/emildardak

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, rupanya sempat menonton konser almarhum Glenn Fredly yang digelar di Surabaya pada 18 Januari 2020 lalu. Dalam kesempatan tersebut, Emil mengaku banyak membicarakan rencana besar untuk Jawa Timur bersama Glenn.

"Banyak rencana besar untuk Jawa Timur yang sempat kita bahas, namun takdir berkata lain," tulis suami Arumi Bachsin tersebut. "Karyamu akan tetap hadir mewarnai perjalanan bangsa ini, kami bangga kepadamu Bung! Semoga istri dan putri almarhum diberikan perlindungan oleh Tuhan YME. ."

6. Ganjar Pranowo


Ganjar Pranowo
Instagram/ganjar_pranowo

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengungkapkan awal perkenalannya dengan almarhum Glenn Fredly. Suami Mutia Ayu itu rupanya pernah marah besar kepada Ganjar. Namun, kesalahpahaman mereka dapat diselesaikan dengan baik hingga menjadi saling mengenal.

"Suatu ketika @glennfredly309 pernah marah besar ke saya via twitter krn acara buka bersama Ibu Sinta Nuriah di salah satu kota di Jateng yg dipersoalkan," tulis Ganjar pada hari ini, Kamis (9/4). "Saat itulah akhirnya saya bisa telp Glenn utk menjelaskan, akhirnya kami saling kenal."

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait